Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persebaya vs PSM Makassar, Bajul Ijo Mau Jadi Pahlawan?

Kamis, 23 Februari 2023 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM - Pertandingan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar, Jumat (24/2/23) sore akan berjalan sengit.

Persebaya Surabaya mengemban 'titipan' misi dari Persib Bandung dan juga Persija Jakarta, untuk bisa mengalahkan PSM Makassar di Gelora Joko Samudro.

Pasalnya, PSM Makassar kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023, membawahi posisi dua rival, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Jika PSM Makassar tergelincir di markas Persebaya Surabaya, maka tentu Maung Bandung dan Macan Kemayoran akan sangat berterima kasih pada Bajul Ijo.

Namun, Persebaya Surabaya juga tentu tidak ingin bermain hanya untuk memberi angin segar bagi Persib dan Persija saja.

Armada besutan Aji Santoso benar-benar ingin membuktikan kualitas mereka, yang sebenarnya pantas untuk bertengger di jajaran papan atas klasemen Liga 1.

Persebaya saat ini tertahan di peringkat ketujuh. Sebelumnya, kubu Bajul Ijo berhasil mengukir enam kemenangan beruntun dan mencetak total 18 gol dari enam laga itu.

Namun, mereka justru terpeleset saat meladeni Bali United FC. Bajul Ijo tumbang dengan skor 4-0. Insiden ini yang membuat mereka gagal mendarat di top 5 klasemen.

Tak ingin merasakan kekalahan beruntun, Persebaya Surabaya langsung menyiapkan taktik untuk menghadapi PSM Makassar.

Kedua tim akan saling berjibaku untuk meraih hasil terbaik. Namun, INDOSPORT memprediksi laga antara Persebaya vs PSM Makassar pekan ini akan berakhir imbang.

Prakiraan Pemain

Persebaya: Ernando Ari, Leo Lelis, George Brown, Rizky Ridho, Alta Ballah, Alwi Slamat, Ze Valente, M Iqbal, Ahmad Nufiandani, Sho Yamamoto, Michael Rumere | Pelatih : Aji Santoso.

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Yuran Fernandez, Agung Mannan, Erwin Gutawa, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, M Arfan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta | Pelatih: Bernardo Tavares.