Liga Indonesia

Luis Milla Dukung Persebaya Surabaya Kalahkan PSM Makassar

Jumat, 24 Februari 2023 13:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Daisuke Sato (kanan) saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Daisuke Sato (kanan) saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan akan mendukung Persebaya Surabaya yang berhadapan dengan PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023, Jumat (24/02/23).

Luis Milla mengatakan, dukungan tersebut diberikan kepada Persebaya dengan harapan tim berjuluk Bajul Ijo bisa menaklukkan PSM Makassar pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Pasalnya, jika Persebaya bisa meraih kemenangan, maka akan sedikit meringankan persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Karena, sejauh ini PSM berada di puncak klasemen dengan 53 poin.

Sedangkan skuad Maung Bandung, dengan tambahan tiga poin usai menaklukkan Arema FC, saat ini berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 52 poin.

"Besok saya mendukung Persebaya, menonton tayangan di televisi dan menjagokan Persebaya," kata Luis Milla usai pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menilai wajar dukungan yang diberikan olehnya kepada Persebaya, pasalnya hal serupa juga kemungkinan dilakukan oleh tim lain terutama yang sedang bersaing di papan atas klasemen.

"Itu normal karena Persebaya akan menghadapi PSM dan itu normal di dalam sepak bola. Mungkin mereka juga melakukan hal yang sama di laga ini dengan mendukung Arema," ucap Luis Milla menuturkan.

Persaingan yang ketat di papan atas dan jumlah poin yang tidak jauh, menurut Luis Milla, sangat bagus karena pecinta sepak bola Indonesia khususnya suporter tim papan atas yakni Persib, PSM dan Persija Jakarta.

"Tapi menurut saya bagi penonton dan suporter di Indonesia adalah sangat bagus melihat persaingan antara tiga tim, Persib, Persija dan PSM Makassar. Ini bagus bagi fans," ungkapnya.

Persib sendiri, akan berusaha mengamankan poin penuh pada sisa pertandingan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Karena, jika tergelincir maka posisi di klasemen bisa digeser oleh tim lainnya.