Liga Europa

Man United Singkirkan Barcelona, Erik ten Hag: Kemenangan Terbaik Saya!

Jumat, 24 Februari 2023 12:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Pelatih Man United, Erik ten Hag, menilai kemenangan melawan Barcelona di ajang Liga Europa merupakan salah satu kemenangan terbaiknya. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Pelatih Man United, Erik ten Hag, menilai kemenangan melawan Barcelona di ajang Liga Europa merupakan salah satu kemenangan terbaiknya. Foto: REUTERS/David Klein

FOOTBALL265.COM – Pelatih Man United, Erik ten Hag, menilai kemenangan melawan Barcelona di ajang Liga Europa merupakan salah satu kemenangan terbaiknya.

Man United akhirnya sukses mengalahkan raksasa Spanyol, Barcelona pada leg kedua babak play-off ajang Liga Europa 2022/23.

Pada leg pertama yang digelar di Camp Nou beberapa waktu yang lalu, baik Man United maupun Barcelona sama-sama harus puas berbagi angka 2-2.

Pada dini hari WIB tadi, hal tersebut tidak terulang. Memainkan laga leg kedua di Old Trafford, Man United berhasil menang dengan skor, 2-1.

Dalam laga tersebut, Man United harus tertinggal terlebih dahulu setelah Robert Lewandowski mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-18.

Tertinggal satu gol, Man United mencoba untuk mengejar. Akan tetapi hingga turun minum usaha Setan Merah mengejar ketertinggalan belum membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, usaha Man United akhirnya tercipta. Baru dua menit pertandingan babak kedua berjalan, Setan Merah sukses menyarangkan bola ke gawang Barcelona melalui Fred.

Kemenangan Man United atas Barcelona akhirnya dipastikan oleh Antony yang mencetak gol melalui sepakan kaki kirinya pada menit ke-73.

Hasil ini membuat Man United berhak lolos ke babak 16 besar. Sedangkan bagi Barcelona, hasil ini membuat mereka dipastikan tanpa gelar dari turnamen Eropa.

Berhasil menyingkirkan Barcelona, pelatih Man United, Erik ten Hag meluapkan kegembiraanny dan menyebut kemenangan ini sebagai kemenangan terbaiknya.