Liga Europa

Singkirkan Barcelona, Manchester United Disebut Takut Berjumpa 1 Tim Ini di 16 Besar Liga Europa

Jumat, 24 Februari 2023 15:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Cukur habis Barcelona, Manchester United malah disebut takut ketemu satu tim dari Belanda, Feyenoord, di 16 besar Liga Europa. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Cukur habis Barcelona, Manchester United malah disebut takut ketemu satu tim dari Belanda, Feyenoord, di 16 besar Liga Europa.

FOOTBALL265.COM – Cukur habis Barcelona, Manchester United malah disebut takut ketemu satu tim dari Belanda, Feyenoord, di 16 besar Liga Europa.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, saat ini tengah menikmati periode kesuksesan bersama manajer baru mereka, Erik ten Hag.

Bagaimana tidak? Setan Merah bak singa yang bangkit dari tidurnya setelah sempat pesakitan di musim-musim sebelumnya.

Di musim pertama Erik ten Hag menukangi Setan Merah, pelatih asal Belanda ini sudah melakukan berbagai hal magis dalam mengembalikan kejayaan Man United.

Pemain baru yang tepat bagi Manchester United dan kepiawaiannya dalam memoles pemain loyo di musim lalu, seperti Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Diogo Dalot, menjadi kunci di balik keperkasaan Setan Merah saat ini.

Selain itu, eks peramu taktik Ajax Amsterdam tersebut juga berhasil mengalahkan pelatih beken, seperti Jurgen Klopp (Liverpool) dan Pep Guardiola (Manchester City).

Tak hanya itu saja, Manchester United akhirnya bisa mengalahkan Barcelona di leg kedua play-off Liga Europa di Old Trafford dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan itu,  bersama Ten Hag Setan Merah berhasil mengakhiri tren tidak pernah menang melawan La Blaugrana dalam beberapa pertemuan terakhir.

Dengan kemenangan agregat 4-3, Manchester United tentu berhak mendapatkan satu tiket 16 besar Liga Europa.

Namun, meski berhasil mencukur habis Barcelona, Manchester United disebut takut ketemu satu tim asal Belanda, Feyenoord, di 16 besar Liga Europa.