Bola Internasional

Dicoret dari Timnas U-20 Gara-Gara Umpatan 'Mampus', Pemain Persija Barnabas Sobor Beri Klarifikasi

Sabtu, 25 Februari 2023 09:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Barnabas Sobor, dicoret dari Timnas Indonesia U-20 karena tulisan kontroversial di Instagram-nya. Copyright: © Media Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Barnabas Sobor, dicoret dari Timnas Indonesia U-20 karena tulisan kontroversial di Instagram-nya.

FOOTBALL265.COM - Barnabas Sobor dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia U-20, diduga karena umpatan kasar. Namun, pemain Persija Jakarta itu membantahnya.

Sebagaimana diketahui, PSSI sudah merilis daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-20 yang diboyong ke Uzbekistan, untuk mengikuti gelaran Piala Asia U-20 2023.

Keputusan itu merujuk kepada performa para pemain di Turnamen Mini U-20 yang dihelat di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mengingat Barnabas Sobor minim kontribusi di tiga laga dalam Turnamen Mini U-20 lalu, maka namanya dicoret oleh Shin Tae-yong dan tidak ikut serta ke Piala Asia U-20 2023.

Namun, banyak yang menganggap jika pencoretan Barnabas Sobor dari Timnas U-20 adalah imbas dari kata-kata kasar yang ia tuliskan di media sosial Instagram.

Ketika Timnas Indonesia U-20 sedang berjuang menghadapi Guatemala, Selasa (21/01/23) kemarin, Barnabas Sobor malah menulis kata 'mampus' di Instagram Story.

Timnas Indonesia U-20 memang kalah 1-0 dari Guatemala. Namun, entah mengapa Barnabas Sobor yang tidak bermain, justru menuliskan kata-kata kasar di Instagram.

Alhasil, banyak netizen yang menyerang Barnabas Sobor. Pemain muda binaan Persija Jakarta itu pun akhirnya memberikan klarifikasi.

Menurut Barnabas, kata-kata 'mampus' yang ia tuliskan tidak merujuk kepada Timnas Indonesia U-20 yang sedang berjuang menghadapi Guatemala.

Barnabas mengaku saat itu ia kalah main PS bersama temannya, lalu mengumpat di IG, tetapi ia salah momentum karena saat itu Timnas U-20 juga sedang bertanding.