Liga Inggris

Jelang Leicester vs Arsenal, Mikel Arteta Dibuat Pusing dengan Performa Pemain Ini

Sabtu, 25 Februari 2023 16:22 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

FOOTBALL265.COM - Mikel Arteta dibuat pusing oleh Fabio Vieira menjelang laga big match Leicester City vs Arsenal di Liga Inggris. Duel ini menjadi peluang The Gunners menjaga jarak.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku pusing, pasalnya ia harus memutar otak untuk melakukan rotasi pada sejumlah pemain.

Di sisi lain, ia tak bisa mengesampingkan performa impresif dari Fabio Vieira. Iabergabung dengan The Gunner dari FC Porto pada musim panas lalu dengan harga 35 juta pound atau setara Rp638 miliar.

Sebelumnya, pemain 22 tahun tersebut sempat mengalami kesulitan dalam sejumlah pertandingan Arsenal dan lebih sering dicadangkan.

Namun pada 4 laga terakhir, Fabio Vieira membuat kejutan bagi Mikel Arteta. Sang pemain berhasil menjadi pemain kunci dalam laga kontra Aston Villa pekan lalu.

Ketenangannya dan akurasi umpan yang sempurna membuat Arteta mulai tertarik untuk menjadikannya sebagai starter.

Namun, ia dibuat dilema untuk melakukan rotasi pemain tengah. Mengingat Martinelli, Bukayo Saka dan Martin Odegaard juga tampil gemilang di Liga Inggris.

"Dia (Vieira) mulai membuat saya pusing karena saya melihatnya setiap hari dan saya tahu apa yang mampu dia lakukan," kata Mikel Arteta, dikutip dari Sportbible, Sabtu (25/2/23).

"Pemain luar biasa yang sekarang memahami dengan tepat apa yang kami inginkan. Saya pikir secara fisik dia berada dalam kondisi untuk bersaing di level yang tepat di liga ini dan dia membawa kualitas yang tidak kami miliki di skuat. Saya sangat ingin memberi dia lebih."