Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: PSM Jauhi Persib dan Persija, Papan Bawah Bergejolak

Sabtu, 25 Februari 2023 07:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar. Saat ini skuat Juku Eja memimpin klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar. Saat ini skuat Juku Eja memimpin klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

FOOTBALL265.COM - Klasemen sementara Liga 1 2022-2023, PSM Makassar mulai menjauhi Persib Bandung dan Persija Jakarta dalam perebutan takhta juara.

Hasil ini tak lepas dari kegemilangan skuad PSM Makassar dalam menahan gempuran Persebaya Surabaya dalam pertemuan di Gelora Joko Samudro, Jumat (24/02/23).

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, lalu di babak kedua, pergerakan Everton coba digagalkan oleh Alwi Slamat.

Siapa sangka, upaya Alwi Slamat untuk membuang bola, justru berbuah gol bunuh diri untuk keunggulan PSM Makassar. Itu adalah satu-satunya gol yang tercipta.

PSM Makassar menang 1-0 atas Persebaya Surabaya. Dengan tambahan tiga poin dari laga pekan ini, skuat Juku Eja besutan Bernardo Tavares kini mengoleksi 56 poin.

PSM Makassar semakin menjauhi posisi Persib Bandung dan Persija Jakarta, yang meskipun pekan ini mendapatkan hasil gemilang, tetapi poinnya masih tertinggal.

Persib Bandung menang 1-0 atas Arema FC, dan mengoleksi 52 poin. Sementara Persija Jakarta yang menang 2-1 atas Barito Putera, saat ini tercatat baru mengoleksi 50 poin.

Perebutan takhta juara Liga 1 mengerucut pada tiga tim ini. Sebab, beberapa pesaing lainnya seperti Bali United, Borneo FC dan Madura United kini masih tertinggal jauh.

Memasuki pekan ke-27, PSM Makassar akan menghadapi Dewa United, kemudian Persib Bandung akan meladeni Barito Putera, dan Persija Jakarta berjumpa Madura United.

Siapa pun tim yang terpeleset dan gagal meraih kemenangan pekan ini, maka kans mereka untuk menjuarai Liga 1 2022-2023 akan semakin merosot.