In-depth

3 Fakta Pasca Derby Jatim Arema FC vs Persik: Macan Putih Runtuhkan Superioritas Singo Edan

Rabu, 1 Maret 2023 14:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-27 antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-27 antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/02/23).

FOOTBALL265.COM - Kemenangan Persik Kediri dengan skor 3-2 dalam Derby Jatim Liga 1 menghadapi Arema FC Selasa (28/02/23), menyisakan sejumlah fakta menarik.

Bagi Persik Kediri, kemenangan itu semakin menguatkan komitmen merek dalam mewujudkan misi bangkit di putaran dua Liga 1.

Kemenangan atas Arema FC menjadi yang kedua kali secara beruntun dipetik tim dengan julukan Macan Putih tersebut di Liga 1.

Sebelumnya, anak asuh Divaldo Alves juga melibas Rans Nusantara FC dengan skor 5-1 pada laga home di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (23/02/23).

Sepasang hasil itu kian menegaskan bahwa Persik Kediri tidak terpengaruh dengan keputusan PSSI yang meniadakan degradasi di Liga 1 musim ini.

Sementara bagi Arema FC, kekalahan ini tentu sebuah nestapa. Terlebih hasil ini terjadi di tengah upaya bangkit usai mengalami keterpurukan.

Sejak Tragedi Kanjuruhan terjadi (01/10/22) lalu, tim dengan julukan Singo Edan itu mengalami sejumlah dinamika internal.

Mulai rangkaian aksi demonstrasi, hingga aksi pengrusakan bus di Sleman (26/01/23) hingga pengrusakan kantor klub beberapa hari berselang.

Yang jelas, kekalahan ini menjadi membuktikan Arema FC belum stabil dan tak konsisten dalam menuai hasil akhir.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan 3 fakta menarik pasca hasil Derby Jatim yang dimenangkan Persik Kediri 3-2 atas Arema FC di Stadion PTIK Jakarta.