Liga Indonesia

Bali United Jumpa Persikabo, Teco Bicara Sosok Aidil Sharin dan Dimas Drajad

Rabu, 1 Maret 2023 22:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jelang hadapi Persikabo di lanjutan Liga 1 22/23, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco puji potensi Aidil Sharin Sahak dalam membaca strategi timnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jelang hadapi Persikabo di lanjutan Liga 1 22/23, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco puji potensi Aidil Sharin Sahak dalam membaca strategi timnya.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, paham akan potensi Aidil Sharin Sahak membaca strategi timnya. Namun, Serdadu Tridatu cukup percaya diri bisa mengatasi Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (3/3/23).

Aidil Sharin baru musim ini berkarir di Indonesia. Sebelum ini, pelatih asal Singapura memiliki beberapa tahun kesempatan untuk menjajal kualitas Liga Malaysia.

Meski begitu, perjumpaan Aidil Sharin dengan Bali United era Teco bukan yang pertama. Aidil sudah lebih dahulu bertemu Bali United di Piala AFC 2022 lalu.

Aidil kala itu membawa tim Malaysia, Kedah Darul Aman, bertarung di grup G yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Dalam pertemuan itu, Kedah Darul Aman kalah dari Bali United 0-2.

Kini, Aidil akan menantang Bali United bersama Persikabo 1973. Stefano Cugurra Teco memahami Aidil Sharin punya potensi untuk membaca strategi Bali United.

Namun, pelatih asal Brasil ini cukup percaya diri menuju partai ke-28 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor.

"Dia bisa memahami taktik dari kita, tapi pada saat terakhir kita bertemu, Bali United main bagus dan bisa menang 2-0. Mudah-mudahan bisa sama lagi saat bertemu Persikabo," kata Teco, Rabu (1/3/23).

Pertemuan ini bukan sekadar bicara Aidil Sharin saja. Teco masih ingat bagaimana Dimas Drajad memimpin Persikabo 1973 untuk mempermalukan Bali United 2-1 di Gianyar, 30 September 2022 lalu.

Kala itu, Dimas Drajad tampil bagus dengan catatan satu assist dan satu gol. Pada pertemuan kedua musim ini, Dimas Drajad berpotensi main lagi.

Teco memastikan tak akan membiarkan bomber Timnas Indonesia bergerak dengan leluasa lagi. Hal sama pun akan diterapkan pada barisan depan Persikabo.

"Memang benar, pada putaran pertama dia main bagus lawan kita. Pada putaran kedua ini kita harus lebih bagus dalam menjaganya," tutur Teco.

"Tapi kita bukan akan menjaga satu pemain saja. Siapapun pemain yang bermain di depan akan kita marking," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.