Bola Internasional

Debut Pahit Asnawi di Jeonnam: Main Penuh tapi Kalah Dramatis di Laga Pembuka K-League 2

Rabu, 1 Maret 2023 15:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Jeonnam Dragons
Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menelan pil pahit dalam debutnya bersama Jeonnam Dragons. Timnya kalah di menit akhir pada laga pembuka K-League 2. Copyright: © Jeonnam Dragons
Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menelan pil pahit dalam debutnya bersama Jeonnam Dragons. Timnya kalah di menit akhir pada laga pembuka K-League 2.

FOOTBALL265.COM – Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menelan pil pahit dalam debutnya bersama Jeonnam Dragons. Timnya kalah di menit akhir pada laga pembuka K-League 2 musim 2023.

Pekan pertama K-League 2 (kasta kedua liga sepak bola Korea Selatan) musim 2023 resmi dibuka hari ini, Rabu (01/03/23), salah satunya dengan duel antara Jeonnam Dragons vs FC Anyang, kick off dimulai pukul 11.30 WIB.

Jeonnam Dragons vs FC Anyang ini jelas menjadi sorotan fans sepak bola Indonesia karena akan menandai debut Asnawi Mangkualam bersama klub barunya.

Seperti diketahui, Asnawi bergabung ke Jeonnam Dragons setelah dua musim sebelumnya bermain untuk klub sesama K-League 2, Ansan Greeners.

Dalam laga yang digelar di Gwangyang Football Stadium, pelatih Lee Jang-kwan memberikan kepercayaan kepada Asnawi Mangkualam tampil sebagai starter.

Asnawi tampil selama 90 menit untuk Jeonnam Dragons. Sayang sekali, Jeonnam justru takluk dari tim tamu 1-0 lewat gol tunggal Jonathan Moya di injury time.

Hasil ini membuat Jeonnam gagal mengamankan tiga poin perdana, atau setidaknya hampir mengantongi 1 poin pada laga perdana K League 2.

Asnawi sendiri langsung dipaksa bekerja keras mengawal lini belakang Jeonnam yang beberapa kali mendapat gempuran sengit pasukan Anyang

Pada menit ke-5, Asnawi melakukan tekel krusial saat menghentikan Kim Dongjin yang menyambut bola liar dalam kotak.

Asnawi menunjukkan sisi versatile-nya pada menit ke-30 dengan menginisiasi serangan Jeonnam setelah mencuri bola sodoran dari kiper lawan.