Bola Internasional

Piala Asia U-20: Timnas Lawan Irak di Laga Perdana, Bintang Persib Targetkan Kemenangan

Rabu, 1 Maret 2023 14:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana Piala Asia U-20 2023 melawan Irak di Uzbekistan. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Latihan Timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana Piala Asia U-20 2023 melawan Irak di Uzbekistan. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, siap menampilkan permainan terbaiknya dan saat memperkuat Timnas Indonesia U-20 menghadapi Irak U20 pada Piala Asia U-20 2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-20 akan mengawali kiprah mereka dalam ajang kejuaraan kelompok umur tingkat Asia tahun ini dengan melawan Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (01/03/23).

Menurut Robi Darwis, siapapun lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023 sebagai pemain sepak bola profesional dia akan berusaha memberikan yang terbaik.

Selain itu, pada event tersebut dia membawa nama besar Indonesia. Sehingga, Robi Darwis semaksimal mungkin akan menampilkan permainan terbaiknya dan membawa Timnas Indonesia meraih poin penuh di setiap laga yang dilakoninya.

"Tentunya kita harus siap lawan siapapun, apalagi ini pertandingan pertama, harus mendapatkan yang semaksimal mungkin hasilnya yang terbaik. Target kita tentunya kemenangan," tegas Robi Darwis, Rabu (01/03/23).

Lebih lanjut Robi menuturkan, kemenangan pada pertandingan perdana sangat penting untuk modal menghadapi laga selanjutnya. Karena, dengan meraih poin penuh motivasi dan kepercayaan diri pemain akan meningkat.

Menjelang pertandingan tersebut, pemain jebolan Akademi Persib ini meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia khususnya Bobotoh, agar Timnas Indonesia bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih kemenangan.

"Minta dukungannya untuk Bobotoh semoga kita di sini bisa membawa Timnas indonesia lebih baik lagi, bisa membawa prestasi yang lebih," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 6 di tim Persib ini.

"Minta doanya pada masyarakat Indonesia, semoga dapat kelancaran kesehatan dan kejayaan Timnas Indonesia," harap Robi Darwis.

Sebelumnya, skuat besutan Shin Tae-yong sudah tiba di Tashkent, sejak 25 Februari. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan juga sudah berlatih dan beradaptasi dengan cuaca.