Liga Spanyol

Jelang Big Match Real Madrid vs Barcelona, Xavi Hernandez Malah Pengen Ikutan Main

Kamis, 2 Maret 2023 19:43 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

FOOTBALL265.COM — Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu dalam rangka putaran Copa del Rey melawan rival abadi mereka Real Madrid.

Mendapati hal tersebut, Xavi Hernandez selaku pelatih dari Blaugrana malah mengaku ingin ikutan bermain sehubungan dirinya dulu yang juga merupakan pemain Barcelona.

Mantan pemain yang kini menjadi pelatih ini mengaku bahwa jiwa kompetitifnya ikutan bangkit dengan fakta bahwa dia akan kembali ke stadion musuh, Santiago Bernabeu.

“Pergi ke Santiago Bernebeu selalu membuat saya bersemangaty dan kini saya ingin bermain,” sebut pelatih dari Blaugrana tersebut.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Xavi Hernandez yang dulunya adalah pemain kunci dari Barcelona tentu akan menyimpan rasa tersendiri untuk rival mereka tersebut.

Namun sayangnya, Barcelona kini harus bertanding melawan Real Madrid dengan kondisi pincang sehubungan dengan beberapa pemain yang harus absen karena alami cedera.

Meski begitu, mereka adalah pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol yang mana itu berarati, di atas kertas mereka lebih unggul dari Real Madrid yang merupakan runner up.

Meski begitu, tampaknya Real Madrid adalah tim yang dijagokan dengan fakta bahwa mereka adalah tuan rumah dan Barcelona yang akan kesulitan dengan absennya beberapa pemain mereka.

Terlebih dengan tren negatif yang sedang melanda Blaugrana sehubungan dengan badai cedera yang sedang menerpa mereka tersebut yang kian membuat para pemain kehilangan kepercayaan diri.

Mereka terakhir kalah 1 – 0 atas Almeria yang merupakan tim papan bawah klasemen Liga Spanyol yang membuat mereka kehilangan harga dirinya.