Liga Indonesia

Kejuaraan Enduro Indonesia Series Diikuti Ratusan Pembalap MTB Dalam dan Luar Negeri

Kamis, 2 Maret 2023 10:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dokumentasi CAF Gravity Indonesia
Enduro Indonesia Series 'EIS' 2023, 1st Series-Galunggung Bike Park. (Foto: Dokumentasi CAF Gravity Indonesia) Copyright: © Dokumentasi CAF Gravity Indonesia
Enduro Indonesia Series 'EIS' 2023, 1st Series-Galunggung Bike Park. (Foto: Dokumentasi CAF Gravity Indonesia)

FOOTBALL265.COM - Enduro Indonesia Series (EIS) 2023 1st Series berlangsung di trek Galunggung Bike Park, Tasikmalaya, pada Jumat (24/02/23) hingga Minggu (26/02/23), dengan diikuti ratusan peserta dari dalam dan luar negeri.

Antusias peserta pada seri pertama ini sangat besar, mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik di Enduro Indonesia Series (EIS) 2023 1st Series. Peserta yang berpartisipasi, bukan hanya dari Indonesia saja tetapi ada peserta dari Singapura, Malaysia hingga Brunei.

Sebagai informasi, Enduro Indonesia Series “EIS”, yang dulunya Gravity Enduro Indonesia adalah seri balap MTB enduro yang diadakan oleh CAF Gravity Indonesia. CAF Gravity Indonesia adalah sebuah kerjasama atau kolaborasi antara PT.

CAF dan Gravity Enduro Indonesia yang sama-sama memiliki visi misi memajukan MTB Enduro Indonesia dan Internasional dan juga menjadi leader dalam bidangnya. EIS menghadirkan trails, event, dan sportourism yang menantang.

Founder Caf Gravity Indonesia, Moch Yanuar Anugrah mengatakan, pada seri yang pertama ini, antusias para peserta sangat besar dan berlangsung dengan lancar. Setelah series 1 sukses bergulir, series 2 dan 3 EIS akan digelar di Bandung dan Bali.

"Sampai hari ketiga series 1 berlangsung lancar, dan 2 series lagi akan kami gelar di tahun ini yaitu di Cikole dan Bali," kata Moch Yanuar Anugrah.

Moch Yanuar Anugrah menuturkan, pada Enduro Indonesia Series konsep yang dihadirkan mengadopsi sistem Enduro internasional. Hal itu dilakukan, dengan harapan pembalap MTB dari dalam negeri bisa beradaptasi dan tidak kaget saat mengikuti event internasional.

"Peraturan MTB yang kami hadirkan mungkin masih asing di Indonesia. Namun, kami gelar agar ke depannya para pembalap MTB bisa mengikuti kancah international dan tidak kaget," ucapnya menambahkan.

Dipilihnya trek Galunggung Bike Park Tasikmalaya untuk Enduro Indonesia Series 1, bukan tanpa alasan, menurut Moch Yanuar Anugrah Galunggung memiliki pemandangan yang bagus dengan trek yang cukup mumpuni. 

"Kelebihan Enduro Indonesia Series multi stage jarak mulai dari star dan finish harus dipedali. Terlebih Galunggung pada musim hujan kontur tanah berpasir, elefasi di atas 300," ujarnya.