Liga Indonesia

Jadi Doktor Honoris Causa, Erick Thohir Malah Dicecar Soal Batalnya Laga Persija vs Persib

Jumat, 3 Maret 2023 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mendapatkan cecaran dari netizen karena batalnya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung saat dilantik menjadi Doktor Honoris Causa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mendapatkan cecaran dari netizen karena batalnya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung saat dilantik menjadi Doktor Honoris Causa.

FOOTBALL265.COM Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mendapatkan cecaran dari netizen karena batalnya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung saat dilantik menjadi Doktor Honoris Causa.

Melalui laman resminya, PSSI mengumumkan bahwa Erick Thohir mendapatkan gelar Doktor Kehormatan alias Honoris Causa di Bidang Manajemen Strategis dari Universitas Brawijaya.

Momen membanggakan ini juga diungkapkan oleh pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN di akun Instagram pribadinya pada Jumat (3/3/23).

Dalam unggahannya, Erick nampak mengenakan toga sekaligus menyampaikan Orasi Ilmiah berjudul, 'Eternitas Transformasi BUMN: Strategi Terobosan untuk Kebangkitan Ekonomi Indonesia Baru'.

Tak hanya itu, Ketua Umum PSSI berusia 52 tahun tersebut juga mengungkapkan perasaan bahagia sekaligus mengharukan karena akhirnya bisa mencapai impiannya, yang juga berkat doa dari orang tua dan keluarga.

“Tidak ada satupun capaian dalam hidup saya terwujud, jika bukan kekuatan doa orang tua dan keluarga,” tulis Erick.

“Alhamdulillah. Insya Allah amanah ini menjadi cambuk untuk terus melanjutkan perubahan untuk masyarakat. Mom, Dad, Liza dan anak-anak saya, this is for you all,” tambahnya.

Namun di tengah perayaannya mendapatkan Doktor Honoris Causa dari Universitas Brawijaya, Erick Thohir malah mendapatkan ceceran dari netizen yang merasa kecewa dibatalkannya laga Liga 1 2022 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Sebelumnya PT LIB mengumumkan bahwa pertandingan pekan ke-28 Liga 1 antara Persija vs Persib di GBK pada Sabtu (4/2/23) resmi ditunda.

LIB putuskan menunda laga Persija vs Persib setelah manajemen Macan Kemayoran mengajukan permohonan penjadwalan ulang, namun tidak bisa menggelar laga baik di GBK maupun Stadion Patriot Candrabhaga dan hal ini membuat penggemar merasa kesal dan mencecar Erick Thohir.