Liga Indonesia

Anak Didik Firman Utina Incar Masuk EPA Borneo FC dan Dewa United

Sabtu, 4 Maret 2023 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Aqnan Balada Ananta Tyasnagari
Pemain muda Gemilang FU-15, Aqnan Balada Ananta Tyasnagari sangat antusias mengikuti turnamen FU-15 Gemilang yang diselenggarakan oleh Firman Utina. Copyright: © Dok. Aqnan Balada Ananta Tyasnagari
Pemain muda Gemilang FU-15, Aqnan Balada Ananta Tyasnagari sangat antusias mengikuti turnamen FU-15 Gemilang yang diselenggarakan oleh Firman Utina.

FOOTBALL265.COM - Pemain muda Gemilang FU-15, Aqnan Balada Ananta Tyasnagari sangat antusias mengikuti turnamen FU-15 Gemilang yang diselenggarakan mantan pemain Timnas Indonesia, Firman Utina di Stadion Gemilang, Kabupaten Tangerang. 

Aqnan mengaku termotivasi berikan penampilan terbaik karena ada talent scouting dari Elite Pro Academy (EPA) klub Liga 1 yakni Borneo FC dan Dewa United yang memantau turnamen tahun ini.

Usaha Aqnan tidak sia-sia karena dia membantu Gemilang FU-15 melaju ke babak delapan besar yang akan dimainkan Minggu (05/03/23). Itu berkat dua kemenangan yakni atas Blispi Cybernet dan GMC Lampung serta kalah dari Kodim 021.

"Pada turnamen ini juga ada seleksi untuk Elite Pro Elite U-16 dari dua klub 1 yakni Borneo FC dan Dewa United. Mudah-mudahan saya bisa keterima keterima," katanya.

Bek tengah 14 tahun itu berterima kasih ke Firman Utina yang menginisiasi kejuaraan untuk pemain muda. Ini adalah wadah bagi Aqnan dan kawan-kawan menunjukan kemampuan, terlebih bermain di lapangan besar dengan 11 x 11 pemain. 

"Saya sangat bangga ikut turnamen ini, apalagi om Firman (Utina) juga pemilik klub tempat saya bernaung, jadi ini ajang kami sendiri juga jadi harus berikan penampilan terbaik," ujar Aqnan.

"Om Firman itu tak hanya pemilik klub tapi dia sebagai mantan pemain luar biasa orangnya. Dia sering kasih motivasi, dia bilang ingat orang tua yang sudah antar kami selama ini. Lalu dia (Firman) juga ngasih tau cara main harus begini, harus begitu, jadi saya bersyukur bisa ngobrol sama seorang legenda," sambungnya.

Sementara itu, Sutiyo selaku ayah Aqnan sangat mendukung Gemilang FU-15 Turnamen. Pria yang juga ketua Panpel kejuaraan mengapresiasi sikap fair play para pemain muda, pelatih dan penonton yang hadir.

"Anak saya main sebagai bek tengah di Gemilang. Saya sebagai orang tua murid memang akui turnamen untuk usia ini jarang, jadi saya mendukung penuh Firman Utina bikin acaranya," ujar Sutiyo.