Bola Internasional

Hasil Piala Asia U-20 2023 Timnas Indonesia vs Suriah : Harapan Masih Ada, Garuda Muda Raup 3 Poin!

Sabtu, 4 Maret 2023 21:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent (Tashkent)), Sabtu (04/03/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent (Tashkent)), Sabtu (04/03/23). (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Matchday kedua Piala Asia U-20 2023 antara Timnas Indonesia kontra Suriah yang digelar pada Sabtu (04/02/23) di stadion Lokomotiv sukses dimenangan Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-20 sukses meraih kemenanan atas Suriah dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh strike Hokky Caraka pada babak pertama dan tentunya ini adalah angin segar bagi pasukan Shin Tae-yong.

Tambahan tiga poin kini membuat mereka masih bisa menjaga kans lolos ke fase knock-out Piala Asia U-20 2023 menyaingi lawan di Grup A yakni Irak dan tuan rumah Uzbekistan.

Ketiga negara sama-sama punya koleksi tiga poin di klasemen Grup A, namun timnas Indonesia U-20 masih harus bergantung pada hasil tim lain untuk benar-benar bisa melaju.

Setidaknya moral tim akan naik setelah sebelumnya bermain buruk di matchday pertama kontra Irak dengan skor akhir 1-0.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonsia bermain dengan intensi menyerang sejak menit awal pertandingan namun sejumla penetrasi mereka gagal untuk membuahkan ancaman nyata bagi gawang Suriah.

Momentum anak-anak asuh Shin Tae-yong semakin terganggu saat Ferdiansyah harus mengalami cedera saat jam baru menunjukkan angka 13 menit dan digantikan oleh Hugo Samir.

Akan tetapi musibah itu menjadi blessing in disguise bagi Merah-Putih karena di babak pertama mereka bisa unggul 0-1 dengan gol yang melibatkan Hugo dalam prosesnya.

Dalam situasi serangan balik, Hugo dengan cermat mengirim umpan panjang untuk Hokky Caraka yang masih dijaga oleh dua pemain Suriah pada menit ke-35.

Striker PSS Sleman tersebut kemudian dari sisi kanan dengan cepat melakukan tusukan ke tepi kotak penalti sebelum melepas sepakan kaki kiri melengkung yang sama sekali tidak bisa dimentahkan oleh kiper Maksim Sarraf.