Liga Indonesia

Liga 1: Debut Apik Kalahkan PSS Sleman, Ini Komentar Pelatih Ayar Persita Tangerang

Sabtu, 4 Maret 2023 06:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Luis Edmundo saat masih berseragam Persita Tangerang. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Luis Edmundo saat masih berseragam Persita Tangerang.

FOOTBALL265.COM - Luis Edmundo sukses menjalani debut apik sebagai pelatih Persita Tangerang, dengan membawa timnya menang 2-1 atas PSS Sleman dipekan ke-28 Liga 1 2022-2023.

Seperti diketahui, Luis Edmundo baru ditunjuk menggantikan Alfredo Vera yang dipecat Persita Tangerang pekan lalu. Laga kontra PSS Sleman di Indomilk Arena, Kamis (02/03/23)lalu menjadi pertama kali baginya memimpin tim senior.

Menyoal laga lawan PSS Sleman, Luis Edmundo mengatakan sudah memprediksi jika laga tak akan berjalan dengan mudah. Tapi, ia senang dengan komitmen dan kerja keras para pemain yang ditunjukan pada laga kemarin.

“Seperti yang saya katakan pertandingan sangat sulit, lawan butuh kemenangan. Kita tau pertandingan akan berjalan berat dan itu terjadi,” buka Luis.

“Tapi pemain bekerja luar biasa, mereka mencoba bermain agresif karena bermain di kandang sendiri. Akhirnya kita bisa menang dan membawa poin maksimal, jadi itu karena para pemain bekerja sangat luar biasa,” imbuhnya.

Pada laga kemarin, Persita unggul lebih dulu pada menit ke-6, lewat tendangan bebas Rifky Dwi Septiawan. Lalu, di menit ke-25 tim Ungu Barat sukses menggandakan keunggulan, setelah Ezequiel Vidal bisa memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Ramiro Fergonzi.

PSS sempat perkecil ketertinggalan lewat penalti usai Muhammad Toha menjatuhkan Ricky Cawor di kotak terlarang. Yevhen Bokhashvili yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh Aditya Harlan. Tapi, skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang.