Bola Internasional

Hasil Liga Jerman VfB Stuttgart vs Bayern Munchen: Menang Tipis, Die Roten Kembali ke Puncak

Minggu, 5 Maret 2023 03:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Leonhard Simon
Pertandingan Liga Jerman VfB Stuttgart vs Bayern Munchen. REUTERS/Leonhard Simon Copyright: © REUTERS/Leonhard Simon
Pertandingan Liga Jerman VfB Stuttgart vs Bayern Munchen. REUTERS/Leonhard Simon

FOOTBALL265.COM - Bayern Munchen baru saja meraih hasil positif saat bertamu ke markas VfB Stuttgart di lanjutan pekan ke-23 Liga Jerman (Bundesliga) musim 2022-2023.

Pertandingan Liga Jerman antara VfB Stuttgart vs Bayern Munchen baru saja selesai tersaji di Mercedes-Benz Arena pada Minggu (05/03/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut tim berjulukan Die Roten berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Dua gol tim tamu dicetak oleh Matthijs de Ligt dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen kembali ke puncak klasemen Liga Jerman dengan koleksi 49 poin dari 23 laga. Poin ini sama dengan rival abadi mereka yakni Borussia Dortmund yang memperoleh poin sama di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit awal babak pertama, Bayern Munchen terlihat bermain menekan meski datang sebagai tim tamu. Peluang pertama didapat oleh Joshua Kimmich pada menit ke-15, namun masih bisa digagalkan kiper, Fabian Bredlow.

Pada menit ke-17, giliran tuan rumah yang membuat peluang. Hiroki Ito melakukan sepakan keras dari luar kotak terlarang, tetapi bola masih melayang di atas mistar.

Goretzka sempat mendapat peluang di menit ke-21 dari tandukan yang meneruskan sepakan sudut Kingsley Coman. Sayang, peluang gagal bebuah gol setelah bola mampu ditepis oleh Bredlow.

Memasuki menit ke-39, akhirnya Bayern Munchen membuka keunggulan. De Ligt menerima umpan dari Jamal Musiala dan menuntaskan bola lewat sepakan ke pojok gawang dari jarak 25 meter.