Liga Indonesia

Laga Persija vs Persib Batal Dihelat di GBK, Penggemar Blackpink Dibuat Ketar-ketir

Minggu, 5 Maret 2023 11:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung batal dihelat di Stadion GBK, penggemar Blackpink dibuat ketar-ketir. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung batal dihelat di Stadion GBK, penggemar Blackpink dibuat ketar-ketir.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung batal dihelat di Gelora Bung Karno. Penggemar Blackpink malah dibuat ketar-ketir.

Pertandingan sarat gengsi antara Persija Jakarta vs Persib Bandung mestinya dihelat pada Sabtu (04/03/23) kemarin. Hanya saja, Persija tidak memiliki homebase yang siap.

Persija tidak bisa menggunakan Gelora Bung Karno untuk menjamu Persib. Sebab, GBK telah dipesan untuk konser grup idol asal Korea, Blackpink, tanggal 11-12 Maret 2023.

Macan Kemayoran ingin mengalihkan venue ke Stadion Patriot Candrabhaga. Namun lagi-lagi, mereka tidak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian Bekasi.

Kekecewaan tentu muncul dari penggemar sepak bola nasional. Pasalnya, laga Persija vs Persib adalah salah satu yang paling dinanti.

Bukan hanya rivalitas yang terjalin sejak lama, tetapi Persija dan Persib saat ini sama-sama memperebutkan posisi papan atas dan berharap bisa menjadi juara Liga 1.

Beberapa waktu terakhir, akun Instagram Blackpink diserbu komentar dari penggemar sepak bola, yang menyayangkan jika GBK dipakai untuk konser, bukan sepak bola.

Bukan hanya di Instagram, banyak pula cuplikan video di TikTok yang membuat Blackpink tersudut, karena pertandingan Persija vs Persib harus batal dilangsungkan.

Komentar-komentar di TikTok jauh lebih panas. Banyak oknum yang memancing jika suporter sepak bola mungkin akan menyerbu penggemar Blackpink di GBK.

Alhasil, fans Blackpink yang umumnya dikenal dengan sebutan 'Blink', jadi harus dibuat ketar-ketir dengan berbagai ancaman dari suporter bal-balan tersebut.