Liga Indonesia

Tantang Persib Bandung, Persik Kediri Tak Mau Kalah dengan Mudah

Selasa, 7 Maret 2023 22:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri bertekad untuk membawa pulang poin, saat menantang Persib Bandung pada jadwal pekan ke-29 Liga 1 hari Rabu (08/03/23) mendatang.

Tim dengan julukan Macan Putih itu memang harus menjalani away cukup berat melawan Persib, di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat.

Dari segi performa, Persik Kediri datang dalam kondisi on fire, setelah sukses menyapu bersih 3 laga terakhir dengan kemenangan.

Rangkaian kemenangan itu dua kali ditorehkan di Stadion Brawijaya Kediri, dimulai menang 5-1 atas Rans Nusantara FC (23/02/23) dan 2-0 atas Barito Putera (04/03/23).

Sedangkan satu kemenangan lainnya di laga away, yakni ketika mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 di Stadion PTIK Jakarta (28/02/23) lalu.

Tentu saja, modal itu dijadikan suntikan motivasi bagi tim asuhan Divaldo Alves. Minimal rekor tak terkalahkan tak berhenti di tangan Persib.

"Dari sisi pemain, kami sudah siap 100 persen menghadapi Persib Bandung," tutur Yusuf Meilana dalam sesi pre-match press conference, Selasa (07/03/23).

"Tapi kami datang kesini bukan untuk kalah. Kami akan berusaha mendapatkan 3 poin untuk dibawa pulang ke Kediri," sambung bek kiri andalan Persik itu.

Namun demikian, Yusuf mengerti bahwa tugas membawa pulang poin dari markas Persib Bandung tidak akan mudah.

"Karena kita tahu, Persib Bandung adalah salah satu tim kuat di Liga 1," tandas bagian sukses Persik Kediri sejak di Liga 3 tersebut.