Liga Champions

Tottenham vs Milan: Uji Soliditas Skuad Stefano Pioli di Liga Champions

Selasa, 7 Maret 2023 11:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Laga Liga Champions antara Tottenham vs Milan akan jadi ujian bagi skuad Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Laga Liga Champions antara Tottenham vs Milan akan jadi ujian bagi skuad Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM – Laga lanjutan 16 besar Liga Champions antara Tottenham vs Milan akan jadi penentu apakah skuad Stefano Pioli punya keseimbangan yang bagus.

Seperti diketahui, leg kedua putaran 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan akan digelar pada hari Kamis (09/03/23) dini hari WIB.

Laga ini akan jadi penentu apakah AC Milan bisa melaju lebih jauh kala berkompetisi di Liga Champions dengan kondisi skuad yang mulai tak ideal.

Seperti diketahui, AC Milan baru mengubah formasi dengan pola 3 bek yang belakangan mampu membuat mereka memutus rantai kekalahan sejak Januari 2023 lalu.

Hanya saja, formasi besutan Stefano Pioli belakangan mulai menemukan celahnya ketika mereka dikalahkan oleh Fiorentina di Liga Italia pekan lalu.

Kala itu, La Viola yang bermain dengan pola flat 4-3-3 mampu meredam alur serangan AC Milan, sebelum mencetak dua gol melalui Nicolas Gonzalez dari titik penalti pada menit ke-49 dan Luka Jovic di menit ke-97.

AC Milan kemudian baru membalas di menit kelima perpanjangan waktu melalui bek kiri andalannya, Theo Hernandez.

Belakangan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut bahwa salah satu penyebab timnya tak tajam di depan ialah kehilangan Rafael Leao yang membawa kreativitas untuk tim

Menurut eks pelatih Inter Milan tersebut, seperti dilansir dari France 24, Leao bukanlah pemain yang sama dengan sebelum Piala Dunia 2022 lalu.

Leao memang mampu mencetak banyak gol untuk Milan, tetapi, absennya sang pemain dalam laga melawan Fiorentina memberiakan pengaruh besar.