Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persikabo 1973 vs PSM Makassar: Tuah Penalti Sananta, Juku Eja Kian Dekati Titel Juara!

Kamis, 9 Maret 2023 19:08 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
PSM Makassar sukses memetik poin penuh saat melawat ke kandang Persikabo 1973. Juku Eja menang dramatis dengan skor akhir laga 0-1, Kamis (9/3/23). Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
PSM Makassar sukses memetik poin penuh saat melawat ke kandang Persikabo 1973. Juku Eja menang dramatis dengan skor akhir laga 0-1, Kamis (9/3/23).

FOOTBALL265.COM - PSM Makassar sukses memetik poin penuh saat melawat ke kandang Persikabo 1973. Juku Eja menang dramatis dengan skor akhir laga 0-1, Kamis (9/3/23).

Gol kemenangan PSM Makassar dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-90+7 lewat titik putih. Hasil ini membuat mereka sukses memperlebar jarak di klasemen Liga 1 2022-2023 dan selangkah lebih dekat dengan titel juara.

Di posisi klasemen PSM Makassar kini berada di puncak klasemen Liga 1 dengan perolehan 65 poin. Sedangkan pada urutan kedua ditempati oleh Persib Bandung dengan 52 angka. Sementara itu Persikabo 1973 tertahan di urutan 13 dengan koleksi 32 poin.

Jalannya Laga

Persikabo 1973 mencoba mendominasi penguasaan bola, mereka terlihat memainkan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Sesekali Persikabo melakukan long ball untuk memindahkan area permainan bola. Di saat yang sama, PSM Makassar perlahan menaikkan garis pertahanan.

Tim besutan Bernando Tavares itu melakukan pressing ketat saat lawan menguasai bola. Transisi yang mereka terapkan terbilang efektif,

20 menit berlalu, belum ada ancaman berarti yang mampu dihadirkan kedua tim. Delapan menit berselang, PSM Makassar akhirnya mulai mendapat peluang emas.

Berawal dari free kick yang dilesatkan oleh Yance Sayuri, bola jatuh di depan Akbar Tanjung. Sayang, ia belum mampu menaklukkan kiper tim tuan rumah.

Persikabo 1973 membalas serangan tersebut lewat tembakan kaki kiri Yandi Sofyan pada menit ke-40.

Namun, sepakan keras dari Yandi masih mampu diredam oleh kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama.