Liga Indonesia

Jarak Poin Persib dan PSM Makin Melebar, Begini Respons Marc Klok

Kamis, 9 Maret 2023 14:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Persik Kediri
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai selisih poin yang dimiliki timnya dengan PSM Makassar di Liga 1. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai selisih poin yang dimiliki timnya dengan PSM Makassar di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai selisih poin yang dimiliki timnya dengan PSM Makassar yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, saat ini tim kebanggaan Bobotoh masih berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 52 poin, sedangkan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen mengoleksi 62 angka.

Tim kebanggaan Bobotoh, belum bisa menambah poin hingga memasuki pekan ke-29 kompetisi Liga 2022-2023, pasalnya Persib gagal mengamankan poin usai dikalahkan Persik Kediri dengan skor 0-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (08/03/23).

Dua gol Persik Kediri, yang membuat skuat Maung Bandung menelan kekalahan dihadapan pendukungnya, dicetak oleh Al Hamra Hehanusa saat memasuki menit 35 dan Mohammad Khanafi menit 89.

Menurut Marc Klok, PSM Makassar tampil bagus di kompetisi Liga 1 2022-2023, sehingga pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini menilai layak tim besutan pelatih Bernardo Tavares berada di puncak klasemen.

"Saya pikir mereka bagus sekali musim ini, mereka ada di klasemen nomor satu, karena mereka memang pantas. Mereka terus meraih kemenangan dan ini sepak bola," kata Marc Klok setelah pertandingan menghadapi Persik.

Meski demikian, Marc Klok tidak ingin memikirkan tim lain di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Menurutnya, saat ini yang terpenting skuat Maung Bandung menyelesaikan sisa laga dengan kemenangan.

Pasalnya, meski jarak poin saat ini cukup jauh dengan PSM Makassar, namun peluang Persib untuk menjadi juara masih terbuka. Sehingga, Marc Klok bersama rekan-rekannya akan berusaha menyelesaikan seluruh pertandingan dengan kemenangan.

"Terkadang kami harus bisa mengucapkan selamat dan kita harus lihat ke tim sendiri, kita tidak usah lihat PSM dan tim lain," ungkap Marc Klok.

"Kita harus fokus untuk tim ini dan kalau mereka juara kita sampaikan selamat. Kalau kita lihat masih ada tujuh game dan kita harus fight sampai akhir, sampai pekan ke-34. Baru setelah itu kita bisa bicara mereka di posisi apa, kita di posisi apa," tegasnya.