Liga Indonesia

Banyak Pemain Hilang saat Kalah dari PSM Makassar, Persikabo 1973 Singgung Persib Bandung

Jumat, 10 Maret 2023 18:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© MO Persikabo
Laga antara PSM Makassar vs Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (06/12/22). (Foto: MO Persikabo) Copyright: © MO Persikabo
Laga antara PSM Makassar vs Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (06/12/22). (Foto: MO Persikabo)

FOOTBALL265.COM - Persikabo 1973 harus menerima kekalahan tamunya PSM Makassar di Liga 1 pekan ke-29. Persikabo 1973 takluk dengan skor 0-1, Kamis (09/03/23).

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persikabo 1973 sejatinya mampu tampil dominan saat menjamu PSM Makassar.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran mampu menguasai jalannya pertandingan. Sayang handball yang dilakukan Bruno Dybal di penghujung laga membuat Persikabo 1973 harus mendapat hukuman penalti.

Striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta yang maju sebagai eksekutor berhasil dengan tenang membawa PSM Makassar unggul.

Menanggapi jalannya laga, pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Terlebih di laga ini, Persikabo 1973 tidak tampil dalam kekuatan penuh.

Setidaknya beberapa pemain andalan mereka seperti Syahrul Trisna dan Dimas Drajad tidak bisa bermain di laga sore ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain karena mereka sudah memberikan penampilan yang terbaik. Kami hari ini main bagus, walaupun kita banyak pemain sakit," ucap Aidil Sharin selepas laga.

"Kita bisa bermain malam ini dengan baik, walaupun banyak pemain kunci hilang dan para pemain pengganti tampil baik. Kita sudah mencoba, tetapi ya sepak bola ini," jelas dia.

Hilangnya Dimas Drajad di lini depan Persikabo 1973 diakui Aidil adalah satu kehilangan besar.

Bahkan pelatih asal Singapura ini menggambarkan kehilangan Dimas bagaikan Persib Bandung bermain tanpa Ciro Alves atau David da Silva.