Bola Internasional

Meski Gagal, Indra Sjafri Tetap Puji Penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

Jumat, 10 Maret 2023 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri angkat suara mengenai kegagalan Timnas Indonesia u-20 di ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri angkat suara mengenai kegagalan Timnas Indonesia u-20 di ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

FOOTBALL265.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri angkat suara mengenai kegagalan Timnas Indonesia u-20 di ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 memang gagal memenuhi target di ajang Piala Asia U-20 2023. Di mana tim besutan Shin Tae-yong gagal lolos dari fase grup A.

Timnas Indonesia U-20 hanya finis di posisi tiga klasemen grup A dengan raihan poin 4.

Indonesia sejatinya memiliki raihan poin sama dengan Irak. Namun Irak unggul head to head dengan Indonesia dan berhak lolos ke fase berikutnya.

Meski Timnas Indonesia U-20 gagal di Piala Asia U-20 2023, Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI melihat ada peningkatan.

"Saya melihat ada peningkatan kualitas dari pertandingan pertama, kedua dan ketiga," ujar Indra Sjafri.

Indra pun bahkan memuji taktik yang diterapkan oleh Shin Tae-yong selaku pelatih Shin Tae-yong.

Di mana Timnas Indonesia U-20 paling tidak Timnas Indonesia kalah tipis, bahkan berhasil menahan imbang Uzbekistan di laga akhir.

Selain itu pemain mampu menjalankan taktik Shin dengan baik. Sehingga mampu menundukkan Suriah 1-0 pada laga kedua dan menahan imbang tuan rumah Uzbekistan tanpa gol pada pertandingan ketiga setelah sebelumnya takluk 0-2 dari Irak pada partai pertama Grup A.