Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Bournemouth vs Liverpool: Salah Gagal Penalti, The Reds jadi Pesakitan Lagi

Sabtu, 11 Maret 2023 21:31 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Bournemouth vs Liverpool dimenangkan tuan rumah 1-0 pada Sabtu (11/03/23) di Vitality Stadium. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Bournemouth vs Liverpool dimenangkan tuan rumah 1-0 pada Sabtu (11/03/23) di Vitality Stadium.

FOOTBALL265.COM - Laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Bournemouth vs Liverpool dimenangkan tuan rumah 1-0 pada Sabtu (11/03/23) di Vitality Stadium.

Gol tunggal kemenangan The Cherries dicetak oleh Philip Billing sementara itu kubu The Reds melewatkan kans emas mencetak balasan via penalti buntung Mohamed Salah.

Poin penuh di kandang sendiri membuat Bournemouth kini mulai merangkak naik ke peringkat ke-16 Liga Inggris alias menjauh dari zona relegasi. Ini juga menjadi kemenangan pertama mereka atas tim 10 besar di 2022/2023.

Sementara itu Liverpool justru menelan kekalahan perdana di Liga Inggris lagi setelah lima pekan sebelumnya mampu meraup 13 poin termasuk saat membantai Manchester United 7-0.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp kembali menjadi pesakitan di pekan ke-27 ini dan posisi mereka di lima besar rentan untuk disalip leh Newcastle United yang hanya berjaka dua angka saja dan belum bermain.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Liverpool tampil dengan intensi menyerang yang lebih kuat ketimbang Bournemouth.

Mohamed Salah dan kolega di babak pertama total bisa melepas sembilan percobaan tembakan berbekal 66% penguasaan bola namun mereka kesulitan untuk menembus sarung tangan kiper Norberto Neto.

Sempat memang pendukung Liverpool di tribun away bersorak gembira usai Cody Gakpo menggetarkan jala gawang di menit ke-13 menyambut pantulan dari Darwin Nunez namun wasit menganulir gol tersebut karena berbau offside.

Bournemouth justru bisa mendapatkan gol yang membawa mereka unggul sampai jeda pergantian babak lewat satu-satunya percobaan tepat sasaran mereka pada menit ke-28.

Umpan cutback dari Dango Ouattara pada awalnya dikira akan ditujukan untuk Dominic Solanke namun justru Philip Billing yang muncul dari second line yang menyambut bola dan memperdaya Alisson Bekcer.