Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persik vs Persija: Awas Macan Kemayoran, Macan Putih Ambisi Tembus Papan Tengah

Sabtu, 11 Maret 2023 10:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan pekan ke-30 Liga 1 antara Persik Kediri vs Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (12/03/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan pekan ke-30 Liga 1 antara Persik Kediri vs Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (12/03/23).

FOOTBALL265.COM - Prediksi pertandingan pekan ke-30 Liga 1 antara Persik Kediri vs Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (12/03/23). 

Persik Kediri punya kesempatan terbaik untuk menembus papan tengah klasemen Liga 1 saat menjalani jadwal pekan ke-30 Liga 1 menjamu Persija Jakarta.

Tentu saja, peluang bagus ini tak boleh disia-siakan oleh Renan da Silva dkk, yang saat ini menghuni urutan 15 klasemen Liga 1 dengan 29 poin.

Kendati di satu sisi, kemenangan atas Persija hanya akan mengantar Persik naik satu strip ke urutan 14 klasemen.

Namun setidaknya hasil positif itu bisa membuka kans untuk menembus papan tengah, mengejar 33 poin yang dimiliki Arema FC dan Dewa United.

Kemenangan empat kali beruntun di Liga 1 jelas menjadi motivasi kuat Persik dalam mendulang angka, selain mendapatkan dukungan ribuan suporternya.

Terlebih, situasi Persija Jakarta juga sedang tak ideal, imbas kekalahan 1-3 ketika away ke markas Borneo FC di Samarinda (08/03/23).

Bahkan, predikat sebagai salah satu kandidat juara yang disandang tim dengan julukan Macan Kemayoran itu mulai luntur belakangan ini.

Persija memang masih kokoh di peringkat 3 klasemen dengan 51 angka. Namun, tak pernah menang dalam dua laga terakhir yang jelas menjadi masalah untuk mereka. 

Jika sampai kalah, Persija sudah harus mengibarkan bendera putih untuk mengejar juara Liga 1. Jarak mereka sudah 14 poin dengan PSM Makassar sejauh ini di klasemen Liga 1.