Bola Internasional

Profil dan Daftar Pemain Burundi, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023

Sabtu, 11 Maret 2023 19:56 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Instagram@ffburundi
Skuat Timnas Burundi. (Foto: Instagram@ffburundi) Copyright: © Instagram@ffburundi
Skuat Timnas Burundi. (Foto: Instagram@ffburundi)

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan bertajuk FIFA Matchday bulan Maret 2023. Simak profil dan daftar pemain Timnas Burundi.

Perstuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah menjadwalkan Timnas Indonesia vs Burundi pada laga FIFA Matchday pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

"Akhirnya PSSI memutusan Timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Erick Thohir, dikutip dari laman PSSI, Sabtu (11/3/23). 

Tak banyak tahu tentang Burundi sebuah negara yang terletak di tengah benua Afrika. Luas negara ini hanya 27.835 km persegi,

Burundi diketahui berbatasan dengan Rwanda, Tanzania dan Republik Kongo. Lantas bagaimana denga perkembangan sepakbolanya? Simak ulasan berikut!

Timnas Burundi sama kuatnya dengan skuad Garuda. Secara peringkat FIFA, Burundi lebih unggul ketimbang Timnas Indonesia.

Tercatat, mereka bertengger di posisi 141 rangking FIFA, dengan mengolkesi 1.075,27 poin.  Sedangkan Timnas Indonesia berada ada di peringkat ke-151 dunia, dengan 1.033.9 poin.

Sebagai informasi, Timnas Burundi merupakan tim yang berasal dari Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) dan baru sekali tampil di Piala Afrika 2019.

Kala itu, Les Hirondelles, julukan Burundi gagal tampil apik dan tersingkir di babak penyisihan grup setelah kalah terus di 3 pertandingan.

Secara prestasi, skuad Garuda sejatinya lebih diunggulkan. Meski demikian, Burundi juga tak bisa diremehkan mengingat mereka memiliki pemain-pemain berbahaya, siapa saja?