Liga Indonesia

Hadapi 8 Klub di Jawa Tengah, Persis Solo Sambut Gembira Pertarungan Piala Pertiwi

Minggu, 12 Maret 2023 19:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Persis Solo menyambut gembira bergulirnya turnamen sepak bola wanita bertajuk Piala Pertiwi 2023. Ada delapan klub asal Jawa Tengah yang akan dihadapi mereka. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Persis Solo menyambut gembira bergulirnya turnamen sepak bola wanita bertajuk Piala Pertiwi 2023. Ada delapan klub asal Jawa Tengah yang akan dihadapi mereka.

FOOTBALL265.COM - Persis Solo menyambut gembira bergulirnya turnamen sepak bola wanita bertajuk Piala Pertiwi 2023. Ada delapan klub asal Jawa Tengah yang akan dihadapi mereka.

Tim putri Persis Solo atau lebih dikenal dengan Persis Women sejatinya sudah sangat siap untuk mengikuti turnamen sejak musim lalu. Mereka menjalani latihan rutin di kawasan Colomadu setiap hari.

Hanya saja, karena Liga 1 Putri tak berjalan, Persis Women hanya latihan dan uji coba di berbagai kota. Di setiap uji coba, Persis Women selalu menang telak.

Latihan rutin itu pada akhirnya memberi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Setiap melakoni uji coba internasional, para pemain Persis Solo selalu mendominasi starting XI.

Terbaru, ketika Timnas Indonesia melawan Arab Saudi, ada delapan pemain yang dipanggil. Baiq Amiatun mencetak satu gol di setiap pertandingan.

Kali ini, Persis Women akan merasakan sendiri bagaimana hasil dari latihan. Ada ajang Piala Pertiwi Jawa Tengah yang akan digelar pada 14-21 Maret 2023.

Total ada sembilan tim asal Jawa Tengah yang akan bertarung pada ajang ini. Mereka dipecah ke dalam tiga grup yang berbeda. Persis Women ada di Grup C bersama Djava Buah Purbalingga dan Persik Putri Kendal.

Pelatih Persis Women, Alief Syafrizal, mengaku gembira dengan adanya turnamen ini. Piala Pertiwi akan menjadi ajang resmi pertama Persis Women setelah berbulan-bulan latihan bersama.

"Alhamdulillah kompetisi khusus untuk sepak bola putri bergulir kembali di tahun ini, semoga bisa menjadi titik awal kebangkitan sepak bola putri di Indonesia," kata Alief Syafrizal.

Ada sembilan tim yang membawa para pemain terbaik di setiap daerah. Jelas ajang ini bisa menjadi opsi bagi Timnas Putri Indonesia untuk mencari nama-nama baru.