Liga Indonesia

Liga 1: Persija Babak Belur Dihajar Persik, Performa Witan Sulaeman Jadi Sorotan

Senin, 13 Maret 2023 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman di laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Arema FC, Minggu (12/02/23). Baru-baru ini Macan Kemayoran tumbang di tangan Persik Kediri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman di laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Arema FC, Minggu (12/02/23). Baru-baru ini Macan Kemayoran tumbang di tangan Persik Kediri.

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta babak belur dihajar Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-30. Performa Witan Sulaeman lantas menjadi sorotan.

Persik Kediri menjamu tim papan atas Liga 1, Persija Jakarta, di Stadion Brawijaya, Minggu (12/3/23). Hasilnya, tuan rumah sukses menggasak tim tamu dengan skor 2-0.

Gol dilesakkan oleh Hamra Hehanusa di babak pertama, dan pemain pengganti, Mohammad Khanafi di babak kedua. Hasil ini cukup mengejutkan karena Persija Jakarta sejatinya dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga 1.

Sementara Persik Kediri sebelumnya harus berkutat di dasar klasemen. Kemenangan atas Persija membawa skuat Macan Putih keluar dari zona degradasi.

Kekalahan Persija pekan ini juga sekaligus mencoreng nama Witan Sulaeman, pemain muda potensial yang menjadi langganan Timnas Indonesia di berbagai generasi.

Witan sempat lama berkiprah di luar negeri, tetapi kemudian ia memutuskan kembali ke Indonesia dan membela Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 2022-23.

Hingga kini, Witan Sulaeman sudah enam kali bermain untuk Persija. Tiga kali sebagai starting eleven, dan tiga kali masuk dari bangku cadangan.

Witan kini sudah mencatatkan 280 menit bermain. Namun hal yang disayangkan, ia belum sekali pun berkontribusi mencetak gol atau assist untuk Macan Kemayoran.

Naasnya, saat Witan mengontrol bola di lapangan, pemain Persik, Yusuf Meilana berhasil memotongnya, hingga menjadi cikal bakal gol kedua dari Macan Putih.