Bursa Transfer

Jadi Kunci Kesuksesan Graham Potter, Man City Ambil Langkah Rebut Ben Chilwell dari Chelsea

Selasa, 14 Maret 2023 00:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chelsea FC
Bek kiri Ben Chilwell dilaporkan masuk dalam radar Manchester City di tengah rencana Chelsea menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Chelsea FC
Bek kiri Ben Chilwell dilaporkan masuk dalam radar Manchester City di tengah rencana Chelsea menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini.

FOOTBALL265.COM – Bek kiri Ben Chilwell dilaporkan masuk dalam radar Manchester City di tengah rencana Chelsea menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan Chelsea saat ini sedang mempertimbangkan untuk menjual sejumlah pemain di bursa transfer musim panas mendatang usai mereka mendatangkan begitu banyak rekrutan anyar.

Nama-nama pemain seperti, Pierre-Emerick Aubameyang, Mason Mount, hingga Christian Pulisic disebut bakal dilepas oleh klub.

Selain itu pemain dengan kontrak satu tahun ke bawah juga turut dilaporkan akan dilepas, sehingga kemungkinan besar pada bursa transfer mendatang bakal menjadi agenda sibuk bagi Chelsea.

The Athletic mengungkapkan bahwa Manchester City sempat mencoba mengontrak bek kiri Chelsea, Ben Chilwell.

Menurut laporan tersebut disebutkan bahwa ada minat tulus dari Pep Guardiola yang terkesan dengan performa Chilwell.

Bahkan, ketertarikan tersebut terjadi jauh sebelum bek kiri itu bergabung bersama Chelsea dengan harga 50 juta pounds (sekitar Rp934 miliar) dari Leicester City.

Tapi, sejak Man City berpotensi kehilangan Joao Cancelo karena ada opsi membeli dalam pinjamannya, telah membuat mereka mencari bek kiri baru.

Meskipun Pep memiliki Nathan Ake yang bermain di posisi tersebut dengan level tinggi, tetapi bek kiri bukanlah posisi terkuatnya.

Oleh karena itu, Nathan Ake tidak bisa dibandingkan dengan seorang pemain yang telah membuat namanya terkenal sebagai bek kiri seperti Ben Chilwell dari Chelsea.