Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Usai Duel Para Tim Papan Bawah Dewa United vs Barito Putera

Selasa, 14 Maret 2023 19:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

FOOTBALL265.COM - Klasemen Liga 1 untuk papan atas tidak berubah, tetapi ada pergerakan di papan bawah usai duel Dewa United vs Barito Putera dan Persikabo vs Rans Nusantara.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2022-2023 baru saja rampung menggelar dua pertandingan lanjutan pekan ke-30 pada Selasa (14/03/23) sore hari hingga petang.

Adapun dua pertandingan yang digelar hari ini melibatkan empat tim papan bawah yakni Dewa United vs Barito Putera dan Persikabo vs Rans Nusantara.

Duel Dewa United vs Barito Putera jadi pertandingan pertama yang digelar pada sore hari. Bertanding di Stadion Indomilk Arena, Laskar Antasari sukses membungkam tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Kedua tim bermain sengit di awal-awal babak pertama dimulai. Namun kebuntuan akhirnya bisa pecah 14 menit laga berjalan.

Barito Putera unggul lebih dahulu melalui gol dari Eksel Runtukahu di menit ke-14. Tetapi mampu disamakan oleh Dewa United 13 menit berselang tepatnya menit ke-30 lewat gol bunuh diri Aditya Putra Dewa. 

Kemenangan Barito Putera ditentukan pada menit ke-70. Gustavo Tocantis yang menjadi pencetak gol untuk tim asal Kalimantan Selatan itu.

Dengan hasil ini, Barito Putera merangkak naik ke posisi 16 klasemen Liga 1 dengan koleksi 31 poin. Sementara Dewa United tertahan di peringkat ke-13 dengan raihan 33 poin.

Di pertandingan kedua yang digelar petang ada Persikabo 1973 vs Rans Nusantara di Stadion Pakansari Bogor. Laskar Padjajaran sukses mengalahkan lawannya dengan skor 1-0.

Hasil itu menambah paceklik kemenangan bagi Rans Nusantara yang sudah 15 pertandingan mereka belum meraih kemenangan di Liga 1 secara beruntun.

Alhasil, Rans Nusantara masih berstatus sebagai juru kunci menempati dasar klasemen di posisi 18 dengan 18 poin, sementara Persikabo 1973 bertengger di peringkat ke-12 dengan 35 poin.