Liga Indonesia

Shin Tae-yong Pede Justin Hubner Bakal Pilih Bergabung Timnas Indonesia U-20

Rabu, 22 Maret 2023 14:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki. Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, masih menaruh keyakinan bahwa Justin Hubner akan membela Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Nama Justin Hubner sedang dalam perbincangan. Sebab pemain ini sedang dalam perebutan antara Timnas Indonesia U-20 dan juga Timnas Belanda U-20.

Sebelumnya nama Justin Hubner memang masuk dalam daftar tiga pemain keturunan yang akan dinaturalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Sirinya bersama Ivar Jenner dan Rafel Struick sedang dalam proses naturalisasi. Bahkan kabar terbaru proses naturalisasi ketiganya sudah disetujui oleh Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Yang artinya ketiganya tinggal selangkah lagi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia.

Namun permasalahan datang ketika baru-baru ini nama Justin Hubner juga dipanggil oleh federasi sepak bola Belanda (KNVB) untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Belanda U-20.

Justin Hubner disiapkan untuk mengikuti laga uji coba antara Timnas Belanda U-20 melawan Timnas Prancis U-20.

Terkait situasi ini, pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong masih memiliki keyakinan bahwa Justin Hubner akan membela Timnas Indonesia U-20.

"Jadi walaupun dipanggil dari timnas Belanda ya tidak masalah," buka Shin Tae-yong.

"Yang penting kita akan tetap proses, melanjutkan proses naturalisasi. Dan saya percaya dia pasti akan datang ke timnas," kata Shin Tae-yong.