Bola Internasional

Kualifikasi Euro 2024: Jelang Italia vs Inggris, Gareth Southgate Umbar Janji Manis

Kamis, 23 Maret 2023 10:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

FOOTBALL265.COM – Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, mengumbar janji manis jelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Inggris.

Gareth Southgate akan melakoni pertandingan antara Italia vs Inggris, yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (24/3/23) pukul 02.45 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Italia vs Inggris dalam kualifikasi Euro 2024 grup C, akan menjadi laga yang sangat penting bagi Gareth Southgate.

Hal tersebut dikarenakan Gareth Southgate belum pernah membawa Inggris memenangkan pertandingan melawan Italia.

The Three Lions, julukan Inggris, tercatat telah menelan satu kekalahan dan tiga imbang kala sejak Southgate duduk di kursi kepelatihan.

Terakhir, pasukan Gareth Southgate harus menelan kekalahan dari Italia dalam ajang UEFA Nations League 2022, dengan skor 0-1.

Selain itu, pertandingan antara Italia melawan Inggris menjadi ajang balas dendam dari armada yang dinahkodai oleh Gareth Southgate.

Pasalnya, The Three Lions harus mengakui keunggulan Italia melalui babak adu penalti pada ajang Euro edisi sebelumnya.

Meskipun bermain imbang hingga babak ekstra selesai. Namun, Inggris takluk dari Italia usai Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mengeksekusi tendangan penalty dengan sempurna.

Kendati demikian, Gareth Southgate justru mengumbar janji menjelang pertandingan Italia vs Inggris dalam kualifikasi Euro 2024.