Liga Italia

Pelatih Legendaris Timnas Italia Berharap Juventus Tetap Ditangani Massimiliano Allegri

Sabtu, 25 Maret 2023 18:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Reuters/Ronen Zvulun
Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus

FOOTBALL265.COM – Pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi meminta Juventus untuk tetap menggunakan jasa Massimiliano Allegri sebagai juru taktik.

Juventus kini tengah mengalami masa kebangkitan yang kedua di bawah kendali Massimiliano Allegri sang juru taktik.

Allegri sempat membawa Juventus bertengger di papan atas menempati peringkat ketiga Liga Italia sebelum akhirnya disanksi karena masalah keuangan.

Masalah keuangan ini membuat La Vecchia Signora mendapat pengurangan 15 poin dan turun hingga posisi ke-10.

Hanya saja, tangan dingin Massimiliano Allegri mampu membawa Juventus melompat jauh dan kini masuk ke peringkat 7 klasemen Liga Italia.

Sebelumnya, Juventus disebut akan sulit mendongkrak posisi dan tak bisa masuk zona kompetisi Eropa karena masalah tersebut.

Namun demikian, Allegri mampu memepertahankan pola permainannya dan kemudian membawa Juventus meraih kemenangan demi kemenangan,

Salah satu poin penting yang membawa Juventus yakin untuk kembali ke kompetisi Eropa adalah kemenangan dari Inter Milan di Liga Italia pekan lalu.

Tentu saja, Juventus perlu mempertahankan Allegri jika mereka ingin mendapatkan trofi di musim 2022-2023 ini.

Sebagai catatan, Juventus besutan Allegri masih berkompetisi di Liga Europa dan Coppa Italia, tempat di mana mereka bisa mendapat trofi prestisius.