Liga Inggris

Blak-blakan Ingin ke Liga Inggris, Enrique Beberkan Kriteria Pelabuhan Barunya

Kamis, 30 Maret 2023 20:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Dylan Martinez
Luis Enrique secara blak-blakan mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih di Liga Inggris (Premier League) setelah mundur dari Timnas Spanyol.(Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Luis Enrique secara blak-blakan mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih di Liga Inggris (Premier League) setelah mundur dari Timnas Spanyol.(Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

FOOTBALL265.COM – Luis Enrique secara blak-blakan mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih di Liga Inggris (Premier League) setelah mundur dari Timnas Spanyol.

Kegagalan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 telah membuat Luis Enrique memilih untuk mundur dari jabatannya.

Alhasil, Enrique kini berstatus tanpa klub dan menjadi target dari sejumlah klub yang tertarik akan profil kepelatihannya.

Tottenham Hotspur dirumorkan tertarik dengan pelatih berusia 52 tahun itu sebagai pengganti Antonio Conte yang mundur dari jabatannya pada beberapa waktu lalu.

Luis Enrique juga dikabarkan tertarik untuk menangani tim di Liga Inggris, tetapi dia telah menetapkan kriteria bagi calon pelabuhan barunya.

Fabrizio Romano menyampaikan bahwa Enrique ingin mencoba tantangan baru dengan menangani klub dari Liga Inggris.

Hanya saja, dari laporan tersebut disebutkan bahwa pelatih asal Spanyol itu hanya akan menerima proyek yang menarik.

“Saya ingin mencoba pengalaman di Liga Inggris! Tetapi, saya hanya akan menerima proyek yang menarik,” kata Enrique kepada Ser Gijon dikutip dari Twitter Fabrizio Romano.

“Saya hanya akan bergabung dengan klub di mana saya bisa melakukan hal-hal besar dan penting,” sambung pelatih 52 tahun itu.

Selain tawaran dari Tottenham Hotspur, Luis Enrique juga mengungkapkan bahwa dia juga diincar oleh tim nasional, tetapi memilih untuk tidak mengambil tindakan dan membiarkan semua opsi terbuka.