Bola Internasional

7 Alumni Garuda Select Gabung Timnas Indonesia U-22, Jelang SEA Games 2023

Sabtu, 1 April 2023 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© pssi.org
Skuat Garuda Select angkatan pertama di Inggris. Tujuh pemain kini dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023. Copyright: © pssi.org
Skuat Garuda Select angkatan pertama di Inggris. Tujuh pemain kini dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM - Sebanyak tujuh pemain alumni Garuda Select dipanggil ke Timnas Indonesia U-22, untuk mengikuti persiapan multi-event SEA Games 2023 di Kamboja.

PSSI merilis nama 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Dalam daftar nama yang dirilis pada Jumat (31/03/23) malam, terdapat sejumlah nama yang sudah familiar dengan skuat Garuda.

Sebut saja Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Ramai Rumakiek, Ramadhan Sananta, dan Alfeandra Dewangga adalah nama-nama yang pernah membela Timnas Indonesia senior.

Kekuatan Timnas Indonesia U-22 semakin bertambah dengan hadirnya para alumni Garuda Select, yang pernah menimba ilmu sepak bola di Eropa, tepatnya di Inggris.

Siapa saja alumni Garuda Select di skuat Timnas Indonesia U-22? Berikut ulasan INDOSPORT selengkapnya.

1. Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman merupakan salah satu alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22. Saat ini Fajar tercatat sebagai pemain Borneo FC.

Fajar Fathur saat ini dikenal sebagai bek kanan yang mumpuni, tidak hanya dalam upaya pertahanan, tetapi juga berani untuk menyerang dan menciptakan gol demi gol.

Faktanya, pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker yang memintanya bermain di posisi itu. Padahal sebelumnya, Fajar Fathur dikenal sebagai pemain sayap.

2. Komang Teguh Trisnanda

Masih dari skuat Borneo FC, Komang Teguh Trisnanda merupakan salah satu alumni Garuda Select angkatan pertama yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22.

Komang Teguh bermain sebagai gelandang bertahan. Ia beberapa kali dipercaya oleh pelatih untuk menjadi starter di Garuda Select, menghadapi tim-tim Eropa.