Liga Indonesia

Dewangga Dipilih Indra Sjafri Lagi, PSIS Semarang Beri Bekal "Apresiasi" Dua Musim

Sabtu, 1 April 2023 10:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Bek Timnas U-23, Alfeandra Dewangga. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Bek Timnas U-23, Alfeandra Dewangga. Foto: PSSI

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1, PSIS Semarang memberi bekal "apresiasi" berupa perpanjangan kontrak selama dua musim untuk Alfeandra Dewangga.

Perpanjangan dilakukan sebelum Dewangga memenuhi panggilan Indra Sjafri gabung Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan untuk SEA Games 2023.

Dewangga merupakan salah satu pemain muda PSIS yang memiliki prestasi gemilang. Meski baru genap berusia 22 tahun pada 28 Juni mendatang, Dewangga sudah mencatatkan 14 caps untuk tim nasional senior.

Catatan itu membuat Dewangga tanpa kesulitan menembus Timnas U-22. Dewangga tetap menjadi opsi untuk pos bek tengah, serta bisa menjadi opsi bek kiri dan gelandang bertahan.

Nama Dewangga ada dalam daftar 36 pemain yang dipanggil pada persiapan akhir Timnas U-22 di Jakarta mulai Sabtu (01/04/23).

Namun, sebelum terbang ke Jakarta, PSIS memberikan bekal apresiasi untuk Dewangga. Ketimbang ada klub lain yang mendekatinya saat di Jakarta atau Kamboja, PSIS terlebih dahulu memagari Dewangga.

Dewangga dipagari PSIS dengan tambahan kontrak selama dua musim. Artinya, Dewangga sudah pasti tetap ada di skuad PSIS hingga akhir musim 2024/2025 mendatang.

Kepastian ini diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Dewangga layak untuk tetap menjadi bagian dari tim Mahesa Jenar.

"Alhamdulillah hari ini kami umumkan pemain lokal pertama yang diperpanjang PSIS," kata Yoyok Sukawi, Jumat (31/03/23).

Yoyok menyebut kemampuan Dewangga diperlukan PSIS untuk meraih prestasi terbaik dalam dua musim ke depan. Pada musim ini, Dewangga sudah main dalam 21 pertandingan.