Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Manchester United: Setan Merah Dibabat 2 Gol

Senin, 3 April 2023 00:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester United, Anthony saat berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester United, Anthony saat berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM - Manchester United harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Newcastle United di Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-29 antara Newcastle United vs Manchester United di Stadion St. Jame's Park, pada Minggu (02/04/23) malam WIB.

Pertarungan sengit ini bukan lagi untuk bertarung memperebutkan gelar juara melainkan demi tiket zona Liga Champions musim depan, lantaran kans juara keduanya sudah pupus.

Newcastle United akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mereka mampu unggul 2-0 tanpa balas atas Manchester Untied. Masing-masing gol dicptakan oleh Joe Willock dan Callum Wilson.

Kemenangan ini membuat The Maggpies naik ke peringkat ke-3 klasemen Liga Inggris, menggeser Manchester United dengan koleksi 50 poin.

Peluang berbahaya pertama baru hadir di menit ke-16 ketika Newcastle dua kali hampir membobol gawang David de Gea.

Pertama dari tandukan Alexander Isak yang ditepis De Gea, lalu bola muntah disambar Joe Willock beruntung kiper Spanyol itu tampil gemilang dan menggagalkannya lagi.

Newcastle United kembali memperdaya pertahanan Manchester United. Mereka nyaris mencetak gol di menti ke-38, tapi tembakan Sean Longstaff bisa ditaklukan De Gea.

Manchester United coba untuk merespons dan keluar dari tekanan namun mereka kesulitan menembus pertahanan Newcastle United, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, dominasi Newcastle United masih terjadi. Hingga akhirnya mereka mampu menciptakan dua gol kemenangan.