Liga Indonesia

Update Klasemen Liga 1: Borneo FC Tempel Ketat Persija dan Persib

Senin, 3 April 2023 23:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

FOOTBALL265.COM - Borneo FC baru saja meraih kemenangan telak atas Bali United di Liga 1 yang membuat posisi mereka di klasemen terus jadi ancaman bagi Persija dan Persib.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-32 antara Borneo FC vs Bali United pada Senin (03/04/23) malam WIB.

Bermain di Stadion Segiri, tuan rumah Borneo FC sukses meraih kemenangan sensasional melawan jawara Liga 1 musim lalu itu.

Pesut Etam menang 5-1. Borneo FC unggul lebih dahulu melalui gol Matheus Pato menit ke-16 melalui titik putih.

Namun mampu disamakan oleh Bali United menjadi 1-1 setelah Privat Mbarga mencetak gol menit ke-22. Pertandingan semakin berlangsung seru karena permainan terbuka.

Borneo FC berbalik unggul lagi menit ke-31 setelah Matheus Pato mencetak gol. Skor berubah 2-1. Jelang turun minum, penyerang asal Brasil itu mencetak gol ketiganya menit ke-42.

Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Borneo FC masih mendominasi jalannya pertandingan, meski sudah unggul mereka tidak mengendurkan serangan.

Pada menit ke-49 Jonathan Bustos mencetak gol untuk mengubah skor jadi 4-1, dan dilengkapi oleh Stefano Lilipaly menit ke-70. Skor 5-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Borneo FC masih nyaman di peringkat ke-4 dengan mengumpulkan 54 poin. Mereka jadi ancaman nyata Persija di peringkat ke-3 dan Persib di peringkat ke-2.

Sedangkan Bali United tidak bergeming di tempat ke-5 klasemen Liga 1 dengan koleksi 51 poin.