Liga Indonesia

Hadapi Persis, Ricky Kambuaya: Kemenangan Harga Mati Buat Persib

Selasa, 4 April 2023 01:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Ricky Kambuaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Ricky Kambuaya.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya, menegaskan kemenangan menjadi target yang ingin diraih pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023, menghadapi Persis Solo, Selasa (04/04/23).

Menurut Ricky Kambuaya, kemenangan pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat penting, untuk mengangkat motivasi dan kepercayaan diri setelah di laga sebelumnya menelan kekalahan.

Sebagai informasi, pada pertandingan sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23).

Sehingga, Ricky Kambuaya dan kawan-kawan sudah melupakan kekalahan tersebut serta akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan kandang yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

"Seperti yang disampaikan coach, hasil kemarin kecewa, tetapi setelah itu, kami sudah bicara dari hati ke hati antara pemain dan pelatih" kata Ricky Kambuaya saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (03/04/23).

Lebih lanjut pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia ini menuturkan, pada tiga pertandingan sisa putaran kedua Liga 2022-2023, dia bersama rekan-rekannya ingin menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Untuk itu, pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 dia akan berusaha mengamankan poin penuh. Apalagi, laga kandang ini akan dihadiri oleh Bobotoh.

Sehingga, motivasi Ricky Kambuaya pada pertandingan nanti dipastikan bakal berlipat. Karena, dia tidak ingin mengecewakan Bobotoh yang hadir langsung di Stadion.

"Kami fokus tiga pertandingan sisa. Tuan rumah, harga mati, ini poin kami, kami harus berjuang maksimal," tegas Ricky Kambuaya.

Pertemuan terakhir Persib Bandung dan Persis Solo, terjadi pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Saat itu skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-2.