Bola Internasional

Jelang Laga Garuda Select vs Southampton, Begini Wanti-wanti Pelatih Inggris

Selasa, 4 April 2023 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Dalam waktu dekat, Rafly Selang dkk akan menghadapi Southampton di Inggris. (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Dalam waktu dekat, Rafly Selang dkk akan menghadapi Southampton di Inggris. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

FOOTBALL265.COM - Jelang pertandingan Garuda Select 5 vs Southampton, Rabu (05/04/23), begini wanti-wanti pelatih dalam menghadapi tim level 1 Inggris.

Setelah meraih lima kemenangan beruntun di Inggris, kini tiba saatnya skuat Garuda Select 5 menghadapi tim kategori 1, atau akademi sepak bola dengan level terbaik. 

Skuat Garuda Select akan bertandang ke markas skuat Southampton di Staplewood Training Ground pada Rabu petang, mulai pukul 18.45 WIB, live streaming di Mola TV.

Seperti dikatakan sebelumnya, skuat Garuda Select besutan Dennis Wise dan Des Walker baru saja mencatatkan lima kemenangan beruntun di Inggris.

Sebelumnya, Garuda Select menaklukkan Gillingham FC (3-0), Blackburn Rovers (2-1), QPR (2-1), Huddersfield (6-0), dan yang terkini membekuk Bournemouth (2-0).

Maka dari itu, pelatih berharap Nabil Asyura dkk bisa melanjutkan tren kemenangan saat melawan Southampton, meski level lawan mereka kali ini berbeda dari sebelumnya.

"Kita mulai masuk musim di mana kita mulai berhadapan dengan tim-tim yang lebih bagus," kata staf pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

"Southampton akan jadi ujian yang sangat besar, mereka adalah salah satu akademi terbaik di negara ini," kata sang pelatih lagi.

Namun, skuat Garuda Select tidak akan menghadapi tim utama yang bermain di Liga Inggris, melainkan Southampton U-18 yang berkompetisi di ajang Premier League U-18.

Sekadar informasi, Southampton U-18 saat ini bertengger di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris U-18, berada satu grup dengan beberapa tim kuat seperti Chelsea dan Arsenal.