Liga Indonesia

Pelatih Persis Solo Bicara Kelebihan Persib, Eky Harapkan Dukungan Suporter

Selasa, 4 April 2023 07:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persis Solo
Leonardo Medina bicara soal calon lawannya di Liga 1 hari ini, Selasa (4/4/23), Persib Bandung. Copyright: © Persis Solo
Leonardo Medina bicara soal calon lawannya di Liga 1 hari ini, Selasa (4/4/23), Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, mewaspadai serangan balik yang menjadi kelebihan Persib Bandung jelang laga pekan ke-32 Liga 1 2022/2023.

Duel Persib Bandung melawan Persis Solo akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/4/23) malam. Laskar Sambernyawa dalam motivasi tinggi memburu kemenangan.

Mereka pun sudah mempersiapkan diri agar tampil maksimal saat menghadapi lawan sulut seperti Persib Bandung.

Persis Solo belum lupa sakitnya kena comeback pada pertemuan pertama di Bantul. Maka, tiga poin menjadi target utama yang diusung Alexis Messidoro dkk.

Leonardo Medina mengatakan persiapan timnya berjalan bagus. Namun, beberapa sesi latihan harus dijalani dengan situasi hujan deras.

"Situasinya cukup berbeda karena ketika latihan di Solo seringkali hujan deras, tapi kami sudah siapkan fisik dan taktikal karena kita mengincar kemenangan melawan Persib," kata Leonardo Medina.

Leonardo juga menyadari meraih kemenangan atas Persib bukan pekerjaan mudah. Dari beberapa laga yang dianalisisnya, ia melihat Persib merupakan tim dengan serangan balik cepat.

Kelebihan itu didukung sosok-sosok cepat yang ada di Persib. Leonardo tak menyebut nama David da Silva atau Ciro Alves, namun lebih melihat kekuatan tim secara general.

"Kami mewaspadai Persib di serangan balik, karena mereka bermain sangat bagus. Mereka sangat cepat ketika melakukan serangan dari depan dan sayap," jelas Leonardo.

"Tapi, Persis tidak ingin fokus dengan bagaimana mereka menyerang. Kita fokus tentang bagaimana Persis bisa melakukan serangan dan melakukan pressing terhadap Persib," lanjut pelatih asal Meksiko ini.