Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool, Duel Alot Tim ‘Pesakitan’

Selasa, 4 April 2023 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Chelsea vs Liverpool (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Chelsea vs Liverpool (Liga Inggris).

FOOTBALL265.COM – Prediksi Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Liverpool pada Rabu (5/4/23) pukul 02.00 WIB akan berlangsung alot karena kedua kubu sama-sama tersakiti.

Chelsea akan menjamu Liverpool dalam partai tunda pekan ke-8 Liga Inggris yang akan dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge.

Bagi The Blues, ini akan menjadi pertandingan pertama mereka tanpa Graham Potter yang dipecat beberapa hari lalu setelah kalah dari Aston Villa 0-2 di Stamford Bridge.

Bruno Saltor kemudian ditunjuk Chelsea menggantikan posisi Graham Potter untuk sementara sembari menunggu klub menemukan pelatih kepala baru berikutnya.

Di bawah besutan Potter, Chelsea memang sukses meloloskan diri ke babak perempat final Liga Champions. Namun performa mereka cenderung mengecewakan di kancah Liga Inggris.

Sejauh musim ini, The Blues baru meraih 10 kemenangan dari 28 pertandingan dan membuat mereka tercecer di papan tengah klasemen liga. Sulit untuk menembus zona Eropa.

Dalam kondisi seperti ini, Chelsea justru akan menjalani laga tunda melawan rival bebuyutan Liverpool. Beruntung, The Reds juga sedang tidak bagus performanya belakangan.

Dalam tiga laga terakhir, setelah sebelumnya mampu membantai Manchester United 7-0, Liverpool selalu menelan kekalahan.

Selain disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, tim asuhan Jurgen Klopp itu juga kalah 0-1 di kandang Bournemouth, kemudian dihancurkan tuan rumah Manchester City 1-4.

Di atas kertas, Liverpool agak lebih unggul dari Chelsea dengan rekor head to head 23 kemenangan. Namun, hasil imbang selalu jadi hasil akhir bentrokan kedua tim dalam dalam 5 pertemuan terakhir.

Prakiraan Pemain

Chelsea (3-5-2): 33-Wesley Fofana, 26-Koulibaly, 4-Badiashile; 24-James, 7-Kante, 5-Fernandez, 8-Kovacic, 21-Chilwell; 29-Havertz, 11-Joao Felix
Pelatih: Bruno Saltor (interim)

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson; 66-Alexander-Arnold, 5-Konate, 4-Van Dijk, 21-Tsimikas; 7-Milner, 3-Fabinho, 14-Henderson; 11-Mo Salah, 9-Firmino, 27-Nunez
Pelatih: Jurgen Klopp