Liga Indonesia

2 Insiden Bentrok Antar Suporter di Stadion Liga 1 Terjadi Dalam Jeda 2 Hari, OTW Sanksi FIFA?

Rabu, 5 April 2023 01:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyaksikan Persib Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyaksikan Persib Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

FOOTBALL265.COM - Wajah persepakbolaan nasional kembali harus tercoreng karena terjadi insiden keributan antar suporter di dalam stadion di Liga 1.

Terbaru kericuhan terjadi di pertandingan antara Persib Bandung vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (04/04/23) malam WIB.

Dua suporter dari kubu Persib Bandung dan Persis Solo bentrok di tribun penonton saat pertandingan memasuki babak kedua menit ke-78.

Dari pantauan video yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah lemparan terjadi seperti petasan hingga bangku yang diarahkan kepada kedua suporter.

Pertandingan pun harus dihentikan sementara waktu oleh wasit, demi mengantisipasi keributan melebar ke area lapangan Stadion Pakansari, Bogor.

Namun, selang lima menit kemudian laga antara kedua tim kembali dilanjutkan. Kondisi Stadion Pakansari pun berangsur kondusif karena kedua suporter kini jauh kini bisa menahan diri.

Pertandingan sendiri berakhir untuk kemenangan Persib Bandung dengan skor telak 3-1 atas Persis Solo. 

David Da Silva jadi bintang lapangan dengan memborong dua gol, dan satu lagi disumbang oleh Frets Butuan.

Dua gol penyerang asal Brasil itu membuat dirinya bersaing ketat dengan penyerang Borneo FC, Matheus Pato sebagai top skor Liga 1 musim ini.

David Da Silva saat ini bertengger di peringkat ke-2 sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 22 gol, selisih satu gol dari milik Matheus Pato di puncak dengan mengemas 23 gol.

Sedangkan gol balasan Persis Solo dicetak oleh Jaime Xavier. Dengan hasil ini, Persib Bandung tak tergoyahkan di posisi ke-2 klasemen Liga 1 dengan 62 poin.

Persis Solo tertahan di peringkat ke-12 dengan 40 poin. Laskar Sambernyawa padahal tampil agresif bahkan mampu unggul lebih dahulu di menit ke-26.