In-depth

Daniel Sturridge Segera Datang, Seberapa Sukses Para Eks Liga Inggris di Liga 1 Sejauh Ini?

Kamis, 6 April 2023 22:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Liga 1 musim depan kabarnya akan kedatangan eks pemain Liga Inggris, Daniel Sturridge, usai namanya dikaitkan dengan tiga klub sekaligus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Liga 1 musim depan kabarnya akan kedatangan eks pemain Liga Inggris, Daniel Sturridge, usai namanya dikaitkan dengan tiga klub sekaligus.

FOOTBALL265.COM - Liga 1 musim depan kabarnya akan kedatangan eks pemain Liga Inggris, Daniel Sturridge, usai namanya dikaitkan dengan tiga klub sekaligus.

Penyerang yang saat ini berstatus tanpa tim dan berusia 33 tahun tersebut isunya diminati oleh Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Dewa United.

Belum ada info lanjutan yang konkrit mengenai transfer ini namun jika sampai terwujud maka daftar mantan bintang Liga Inggris yang menyempatkan diri berkiprah di Liga 1 semakin panjang.

Bukan hanya sekali dua kali saja kasta teratas sepakbola Indonesia kedatangan para pemain dari Liga Inggris berbagai level. Artinya kompetisi tanah air masih punya magnet yang cukup kuat untuk menarik mereka.

Berikut kami ringkaskan sepuluh di antaranya. Mulai dari yang pernah menjadi juara Liga Inggris, sampai yang hingga detik ini masih aktif merumput di Liga 1 dan bahkan menjadi pemain naturalisasi.

1. Michael Essien

Siapa yang bisa lupa dengan perjalanan karier singkat Michael Essien di Liga 1 bersama Persib Bandung pada 2017 silam?. Mantan penggawa Chelsea tersebut merapat berkat kebijakan marquee player yang sempat diterapkan kala itu.

Gelandang bertahan berpaspor Ghana tersebut sempat menjadi ikon Liga 1 dan juga wajah Persib selama semusim namun sayangnya efek yang ia berikan tidak sehebat prediksi kebanyakan orang.

Essien yang tampil dalam 29 laga hanya menyumbang satu gol. Maung Bandung akhirnya tercecer di peringkat 13 klasemen akhir dengan koleksi 41 poin saja dari 34 pertandingan.

2. Carlton Cole

Di Liga Inggris, Carlton Cole pernah berbaju West Ham, Chelsea, Aston Villa, Charlton Athletic, dan Wolves sehingga Persib Bandung tertarik untuk menduetkannya bersama Michael Essien pada 2017 lalu.

Sayangnya sang striker justru menjadi rekrutan yang lebih parah bapuknya. Dalam tempo lima bulan saja Cole sudah out dari Liga 1 karena gagal bikin satupun gol serta berselisih dengan petinggi klub, Umuh Muchtar.