Liga Indonesia

Di Ambang Rekor Baru, Persik Kediri Hanya Mau Fokus Kalahkan Persikabo

Jumat, 7 April 2023 10:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Laga BRI Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (21/12/22). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Laga BRI Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (21/12/22). (Foto: MO Persik Kediri)

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri berada diambang beberapa rekor baru jelang melakoni jadwal pekan ke-33 Liga 1 menjamu Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya, Jumat (07/04/23).

Satu rekor yang menunggu tim dengan julukan Macan Putih itu adalah kemenangan kesembilan kali secara beruntun. Tentu dengan syarat mengalahkan Persikabo.

Saat inipun, Persik sudah mencatatkan rekor yang baru bagi mereka sendiri, berupa kemenangan 8 kali berturut-turut pada putaran dua Liga 1.

Kendati demikian, rekor dan catatan statistik bukan menjadi tujuan utama Persik saat menjamu tim dengan julukan Laskar Pajajaran.

"Karena kami hanya mau fokus untuk bagaimana caranya mengalahkan Persikabo," ujar Divaldo Alves dalam sesi pre-match press conferrence Kamis (06/04/23).

"Kami tidak mau pikirkan soal rekor, statistik dan lain sebagainya. Kami hanya fokus untuk satu pertandingan saja," tambah Pelatih Persik Kediri tersebut.

Ya, Divaldo tampak berupaya untuk menjaga fokus anak asuhnya agar tidak tergerus dengan hal-hal lainnya. Karena tiga poin sangat penting saat ini.

Kemenangan 8 kali secara beruntun berpengaruh besar terhadap mental bertanding yang disandang Al Hamra Hehanusa dkk.

Sehingga, suasana yang sudah sangat kondusif di Persik Kediri harus bisa dipertahankan sebaik mungkin, hingga Liga 1 musim ini berakhir.

"Suasana tim sangat baik, ada kemauan besar untuk menang. Kami akan membawa motivasi tinggi untuk meraih 3 poin lagi," tandas Divaldo Alves.