Liga Indonesia

Permintaan Tiket Kandang Terakhir Masih Tinggi, Persik Kediri Pastikan Tak Tambah Kuota Lagi

Jumat, 7 April 2023 14:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persik Kediri
Pertandingan home terakhir Persik Kediri menjamu Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya, Jumat (07/04/23), dipastikan dipadati ribuan suporter. Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan home terakhir Persik Kediri menjamu Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya, Jumat (07/04/23), dipastikan dipadati ribuan suporter.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan home terakhir Persik Kediri menjamu Persikabo 1973 pada laga Liga 1 pekan ke-33 di Stadion Brawijaya, Jumat (07/04/23), dipastikan dipadati ribuan suporter.

Berdasarkan catatan yang dikemukakan panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Kediri, sebanyak 7 ribu lembar tiket sudah habis terjual.

Bahkan, kuota tiket itu dinyatakan sold out selama kurang dari 6 jam sejak dibuka pemesanan melalui sistem online sejak Selasa (04/04/23) lalu.

"Kuota 7 ribu lembar tiket itu terbagi ke dalam dua kategori tribun," ucap Ketua Panpel Persik Kediri, Tri Widodo kepada INDOSPORT.

"Sebanyak 6 ribu lembar tiket untuk kategori tribun ekonomi. Sementara seribu sisanya untuk tribun utama," sambung dia.

Ludesnya ribuan tiket itu memang tak lepas dari tingginya animo suporter, seiring dengan prestasi moncer tim dengan julukan Macan Putih belakangan ini.

Dan meski sudah dinyatakan sold out, tetapi permintaan tiket masih tinggi. Untuk urusan ini, panpel menyatakan tidak bisa lagi mengakomodir.

Lantaran panpel sendiri sudah dikenakan pembatasan kuota tiket hingga separuh dari kapasitas Stadion Brawijaya yang bisa menampung 12 ribu suporter.

"Sejak Tragedi Kanjuruhan sepertinya memang tidak ada klub yang bisa menjual tiket 100 persen sesuai kapasitas stadion," beber Widodo.

"Sehingga kami juga memegang teguh kesepakatan yang sudah terjalin dengan pihak keamanan soal pembatasan ini," tambah dia.