Liga Indonesia

Hadapi Persebaya, Gavin Kwan Tegaskan Misi Besar Persis Solo di Liga 1 Musim Ini

Sabtu, 8 April 2023 03:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Pergerakan Winger Persis Solo, Gavin Kwan Adsit dikawal bek PSS Sleman, Derry Rachman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Pergerakan Winger Persis Solo, Gavin Kwan Adsit dikawal bek PSS Sleman, Derry Rachman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, menegaskan misi timnya mengakhiri Liga 1 22/23 di posisi sepuluh besar. Misi ini perlu diawali dengan meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya di Sleman, Sabtu (8/4/23) malam.

Persaingan memburu pos sepuluh besar berjalan ketat dengan hasil positif PSIS Semarang dalam dua partai terakhir. Tim Mahesa Jenar mengakhiri tren buruk dengan menang 5-2 atas PSS Sleman dan 4-0 atas PSM Makassar.

Persis Solo yang awalnya ada di peringkat sepuluh juga tergeser ke peringkat ke-13, menyusul kekalahan atas Persib Bandung 1-3 di Bogor.

Misi kembali ke sepuluh besar diusung Gavin Kwan Adsit bersama rekan-rekannya saat melawan Persebaya. Misi ini sangat mungkin terwujud karena beda poin antarklub papan tengah sangat tipis.

"Banyak yang tahu bahwa papan tengah poinnya hampir sama, terutama tiga tim di atas kita, seperti PSIS, Arema, Persik, bahkan juga Persita. Rata-rata poinnya 41. Jadi, kita masih punya kesempatan dapat posisi yang lebih bagus," kata Gavin Kwan, Jumat (7/4/23).

Saat ini, Persis Solo mengoleksi 40 poin dari 32 pertandingan. Sementara PSIS Semarang, Arema FC dan Persik Kediri mengoleksi 41 poin. 

Kemenangan atas Persebaya bisa membuat mereka naik ke posisi sepuluh dengan 43 poin atau kembali unggul dua poin dari PSIS Semarang. 

"Kalau bisa kita masuk ke sepuluh besar. Mudah-mudahan kita bisa dapat hasil maksimal (lawan Persebaya)," tutur Gavin Kwan.

Hanya saja, masa persiapan melawan Persebaya sangat pendek. Sepulang dari Bogor, Persis Solo butuh waktu untuk mengembalikan kondisi.

Setelah berlatih di Solo, Persis langsung berangkat ke Sleman. Dari pengamatan Indosport, Persis melakukan latihan resmi di Stadion Maguwoharjo pada Jumat petang (7/4/23) atau sebelum venue digunakan untuk laga PSS Sleman melawan Bali United.