Liga Indonesia

Persib Tandang ke Persita, Bek Timnas Indonesia Memiliki Motivasi Tinggi

Minggu, 9 April 2023 12:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung, Rachmat Irianto, memastikan motivasinya tetap tinggi untuk menghadapi Persita Tangerang, pada pertandingan tandang pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (09/04/23).

Menurut Rian sapaan akrabnya, motivasinya untuk menampilkan permainan terbaiknya sangat tinggi. Karena, skuad Maung Bandung menargetkan kemenangan agar bisa finish di peringkat kedua di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pada pertandingan nanti, Rian menyadari Persib tidak akan mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

Sebab, berdasarkan rekomendasi dari pihak keamanan, pertandingan Persita vs Persib suporter tim tamu tidak diperbolehkan hadir di Stadion Indomilk.

Meski demikian, Rian bersama rekan-rekannya tetap memiliki motivasi tinggi dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa membawa pulang poin penuh dari Tangerang.

"Jelas kami mempunyai motivasi yang tinggi, karena apa yang saya tadi bilang, kami ingin berada di posisi kedua jadi kami ingin memenangkan pertandingan besok," kata Rian saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (08/04/23).

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menyadari, untuk mengamankan poin penuh di pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak akan mudah. Lantaran, tim lawan akan bermain dihadapan pendukungnya. 

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh harus bekerja keras dan tidak menganggap enteng lawan.

"Dengan penuh kerja keras, tanpa meremehkan Persita, karena Persita memiliki motivasi untuk hadapi kita," ungkapnya.

Pemain yang sering mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia ini, meminta doa kepada Bobotoh, agar pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.